Malam Ini, Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandi Sekaligus Penyampaian Visi-Misi

  • Bagikan
Kepala Prabowo-Sandi Media Center, Ariseno Ridhwan.

radarlampung.co.id – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto akan menggelar Pidato Kebangsaan, Senin (14/1) malam. Dalam pidato bertajuk Indonesia Menang, Prabowo akan membeberkan visi-misinya memimpin Indonesia 5 Tahun ke depan.

Kepala Prabowo-Sandi Media Center, Ariseno Ridhwan mengatakan, dalam Pidato yang akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) bakal dihadiri lebih dari 3000 peserta yang terdiri dari, badan pemenangan Prabowo-Sandi, relawan, tokoh nasional hingga internasional.

“Pemaparan ini berisikan visi-misi yang akan dilakukan Prabowo-Sandi usai dilantik 20 Oktober 2019, apa yang akan dilakukan Indonesia agar bisa adil dan makmur. Dalam kesempatan ini, sebenarnya bukan dikhususnya relawan saja, namun banyak kalangan tokoh masyarakat dan tokoh internasional sudah dikonfirmasi hadir dalam pemaparan pidato Prabowo Subianto,” jelas Ari usai menemui para media di Ballrom Century Park Hotel, Jakarta, Senin (14/1).

Baca Juga:   Kabar Duka, Walpri Gubernur Lampung Tutup Usia

Ari melanjutkan, tokoh nasional yang akan hadir di antaranya, mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Akan hadir juga duta besar dari Amerika dan Belanda, ini yang saya terakhir tahu akan hadir. Namun sampai sekarang ada 12 dubes yang sudah konfrimasi hadir,” tambahnya.

Dalam kegiatan pemaparan visi-misi yang dibalut pidato kebangsaan, Ari menyebut nantinya Cawapres Prabowo, Sandiaga Salahudin Uno akan menyampaikan beberapa hal sebelum dimulainya pidato kebangsaan. “Kegiatan akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, nantinya Pidato pak Prabowo sekitar 20 menit,” imbuhnya.

Pidato kebangsaan sendiri digagas setelah KPU RI membatalkan pemaparan visi-misi calon. Sebab, dalam pemaparan visi misi ini KPU RI membebaskan akan dilakukan paslon atau tim pemenangan. Untuk tim Prabowo-Sandi ingin pemaparan langsung oleh Paslon, sementara Capres Jokowi-Ma’ruf Amin menginginkan dilakukan oleh tim pemenangan. Alhasil agenda pemaparan tersebut dibatalkan.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

“Maka KPU mempersilahkan masing-masing timses mengadakan sendiri. Ini adalah latar belakang mengapa diselenggarakan acara ini, kami ingin agar masyarakat tahu visi-misi dibungkus dengan pidato kebangsaan. Semua media diundang agar semua masyarakat se Indonesia mengetahui rencana Prabowo-Sandiaga 2019-2024,” pungkasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan