Malam Ini, Salawat Bersama Habib Syech di Tulangbawang Barat

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Salawat bersama Habib Syech Assegaf kembali digelar di Lampung. Kali ini akan dipusatkan di Lapangan Candra Kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat, nanti malam, (15/1). Diperkirakan puluhan ribu jamaah akan meramaikan acara yang bertajuk “Lampung Bersalawat” tersebut.

Sekretaris Syekher Mania Lampung Muhyidin menerangkan, ini kali kelima Sekher Mania Lampung menyenggarakan salawat bersama Habib Syech Assegaf. Tujuannya, kata dia, untuk membumikan salawat di tanah Lampung.

“Nanti malam Lampung Bersalawat jilid 5 berlangsung Lapangan Merdeka Candra Kencana Tubaba, besoknya dilanjut ke Lapangan Merdeka Sekampung Lampung Timur. Seperti yang sudah-sudah, Insya Allah acara ini bakal dihadiri puluhan ribu jamaah dari berbagai kabupaten/kota di Lampung,” jelas Muhyidin saat menjemput Habib Syech di Bandara Radin Intan, Senin, (15/1), pagi.

Baca Juga:   Positif Covid 19 Tanggamus Tambah Dua Kasus
Foto IST

Dia menambahkan salawat bersama umat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Syekher Mania setiap tahun. Diharapkan melalui even ini, akan semakin membumikan salawat di seluruh penjuru Lampung dan meningkatkan ukhwuah Islamiyah.

“Ini sesuai dengan visi Syekher Mania sendiri yakni membumikan salawat di masyarakat. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 dan rutin sampai sekarang. Mudah-mudahan dapat meningkatkan persaudaraan antar sesama umat muslim,” imbuh Muhyidin.

Foto IST

Sementara itu Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa menuturkan, ada begitu banyak penggemar atau anggota syekher mania Lampung yang menginginkan agar Lampung Bersalawat kembali digelar.

“Memenuhi permintaan warga khususnya penggemar Habib Syech, maka Lampung Bersalawat kembali kami gelar. Tak hanya membumikan salawat, dengan kegiatan ini mudah-mudahan kita bisa mendapatkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT,” ucap Mustafa.

Baca Juga:   Jelang Pelarangan Mudik, Tiga Polda Ini Gelar Rakor

Menurutnya ada banyak manfaat dari salawat. Selain menunjukan kecintaan umat terhadap nabi, lewat salawat juga meningkatkan silaturahmi, ukhwuah islamiyah dan persatuan khususnya di kalangan umat muslim.

“Lewat salawat silaturahmi kita terjalin, dan harapannya momen ini bisa meningkatkan persatuan umat. Kita jaga ukhwuah Islamiyah kita sebagai sesama muslim. Tetapi juga tidak lupa untuk menjaga toleransi antar umat beragama,” ungkap Mustafa. (rlo/gus)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta