Malam Tahun Baru, Satlantas Polres Metro Persiapkan Pengalihan Arus

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Metro AKP Muliawati. Foto Prima/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Menjelang malam tahun baru 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro telah mempersiapkan pengalihan arus dan Kantong Parkir guna mencegah penumpukan kendaraan.

Dimana bagi masyarakat dari arah Bandarlampung menuju Metro di alihkan lewat 16C atau 39, sementara dari arah Pekalongan Lampung Timur yang akan melintasi Metro dialihkan melalui Batanghari.


Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kepadatan di seputar Lapangan Merdeka dan Samber Park yang menjadi lokasi bagi kebanyakan Masyarakat Bumi Sai Wawai untuk melewati malam pergantian tahun.

“Dari perkiraan kita titik kumpul di Kota Metro berada di Samber Park dan Lapangan Merdeka, jadi jika terjadi penumpukan kita alihkan jalur yang akan menuju kota Metro,” ujar Kasat Lantas Polres Metro AKP Muliawati, Minggu (29/12)

Untuk itu pihaknya pun telah menyiapkan kantong parkir bagi masyarakat yang hendak ke Lapangan Merdeka dan Samber Park di lapangan Wisma Haji. “Kantong Parkir di Wisma haji sudah kita siapkan, nanti kami koordinasi dulu lagi dengan pihak terkait mengenai jalur lambat dijadikan lokasi parkir, kalau misal wisma haji tidak cukup lagi untuk menampung kendaraan,” pungkasnya (pip/ang)




  • Bagikan