Mance Lantik Dr. Triono, M.I.P Sebagai Rektor UMPTB

  • Bagikan
Ketua Yayasan Megou Pak Dr. Abdrucahman Sarbini melantik Rektor UMPTB Dr. Triono, M.I.P.. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) memiliki rektor baru. Ia adalah Dr. Triono, M.I.P, yang resmi dilantik Senin (4/11).

Triono dilantik oleh ketua Yayasan Megou Pak Dr. Abdurachman Sarbini, M.H., M.M. Pelantikan rektor berbarengan dengan tasyakuran Dies Natalis UMPTB ke-13.

Usai dilantik, Triono dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademika UMPTB bersatu dan bersinergi membangun serta meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus Universitas Megou Pak Tulangbawang.

Triono menyampaikan bahwa UMPTB kedepan harus lebih mengedapankan kebersamaan dan sinergitas dengan semua pihak dalam mengembangkan pendidikan di level lokal, nasional, dan internasional.

“Kita perlu bersinergi dan bekerjasama dengan semua elemen yang ada untuk memajukan pendidikan tinggi yang lebih baik,” katanya.

Dalam melaksanakan dan meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi menurut Triono diperlukan konsep 4 K, yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas dari semua personal manajemen UMPTB.

Triono berharap dengan semangat optimisme kedepan UMPTB terus berupaya dan berdikari memberikan pelayanan pendidikan tinggi yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Sementara Dr. Abdrucahman Sarbini menyampaikan jika dalam bekerja harus jujur dan juga konsekuen.

“Tolong do’a semoga Akreditasi dari C menjadi B yang sedang dalam proses segera berhasil. Sebagai pendiri, saya akan berbuat maksimal untuk UMPTB. Dengan gedung megah berlantai tujuh di atas tanah 30 hektare ini, saya yakin dan percaya UMPTB akan bangkit,” tandasnya.

Universitas Megou Pak Tulangbawang sampai saat ini telah meluluskan alumni sebanyak 1.320 lulusan yang telah bekerja dan mengabdi pada instansi pemerintah (sebagai PNS/ASN), sektor swasta, dunia perbankan, jurnalis, pengacara, peneliti, guru, dosen, wiraswasta, politisi, dan lainnya.

Pelantikan rektor juga dihadiri Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, Staf Ahli Bupati, perwakilan Forkopimda Tulangbawang, seluruh elemen masyarakat, serta civitas akademika UMPTB yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa. (nal/sur)




  • Bagikan