Manfaatkan Pengurangan Penerbangan untuk Perawatan Maskapai

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Manajemen Bandara Radin Inten II Lampung Selatan mengungkapkan adanya pengurangan penerbangan beberapa maskapai selama Januari 2019. Seperti, Lion Air, Sriwijaya, dan Garuda pada rute Lampung – Jakarta dan sebaliknya. 

Hal ini turut dibenarkan Sales Supervisor Sriwijaya Air Distrik Lampung, Desta Afhandi. Dia mengatakan, penerbangan yang awalnya 7 kali dalam sehari, kini menjadi 5 kali sehari. Namun, pengurangan ini juga dimanfaatkan maskapai untuk pemeliharaan armada. 


“Kalau pengurangan penerbangan kita ada, yang awalnya 7 kali penerbangan, sekarang jadi 5 kali penerbangan. Dan ini kita manfaatkan untuk maintenance,” kata Desta kepada Radarlampung.co.id, Rabu (13/2).

Desta menepis bila pengurangan penerbangan lantaran dipengaruhi harga tiket yang sempat melambung. Menurutnya, hal ini lebih lantaran di awal tahun masih memasuki low season hingga April 2019.

Baca Juga:   Gelaran Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 Mencapai Puncak

“Pengurangan (penerbangan, Red), karena memang lagi low season. Nanti sudah mulai normal lagi di bulan April, kemudian memasuki high season menjelang lebaran dan libur panjang,” tandasnya. 

Terpisah, General Manager (GM) Garuda Indonesia Lampung Gatot Rijadi mengatakan penerbangan maskapai Garuda hingga saat ini masih berjalan normal. Itu lantaran sejak akhir tahun 2018, Garuda telah memberlakukan empat kali penerbangan dalam sehari. 

“Untuk sementara ini masih stabil, tidak ada penurunan penumpang sejak akhir tahun 2018. Kita juga masih tetap empat kali penerbangan dalam sehari. Sejauh ini, untuk rute Jakarta-Lampung dan sebaliknya belum terpengaruh,” pungkasnya. (Ega/kyd)




  • Bagikan