Mantan Kader PDIP Lampung Ini Gabung NasDem, Disiapkan Untuk Posisi Wabup Lampura ?

  • Bagikan
Mantan Kader PDIP Lampung Gabung NasDem, Disiapkan Untuk Posisi Wabup Lampura ?

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gerbong partai NasDem Lampung yang kini dipimpin Herman HN semakin panjang. Setelah menggaet kader PAN Lampung, giliran politikus asal PDI Perjuangan, Ardian Saputra berlabuh ke partai NasDem. Ardian merupakan mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Utara dan putra mantan Bupati Lampung Utara Zainal Abidin. Diketahui, Ardian pernah menjadi Cawabup Pringsewu mendampingi Dewi Arimbi.

Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN bilang, mengaku memang Ardian tidak mendapatkan posisi strategis di NasDem Lampung Utara. Ardian masuk gerbong NasDem Lampung Utara hanya sebagai kader biasa.



“Tidak, tidak masuk (Ketua, Sekretaris, Bendahara) kok. Itu nanti lah. Ini putranya pak Zainal, pemuda Lampung Utara, dari Kotabumi kesini ngobrol dan bergabung dengan NasDem,” ujarnya, Kamis (13/1/22).

Informasi dihimpun Radar Lampung, Ardian bakal diusulkan NasDem untuk menjadi Wakil Bupati Lampung Utara yang saat ini kosong. Terkait hal ini Herman HN memberikan sinyal, Ardian merupakan sosok yang tepat menjadi kepala daerah. “Wajahnya wajah Bupati,” ucapnya.

Diketahui, Bupati saat ini, Budi Utomo menggantikan Agung Ilmu Mangkunegara yang sebelumnya tersandung kasus korupsi. Agung-Budi dilantik pada 25 Maret 2019, oleh Gubernur saat itu M.Ridho Ficardo. Jadi Akhir Masa Jabatan Bupati Lampura masih pada 25 Maret 2024, dan saat ini Ardian masih berpeluang menjadi Wabup Lampura. Merujuk Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada), kekosongan wakil bupati bisa diisi jika sisa masa jabatannya lebih dari 18 bulan.

Ketua DPD Partai NaSdem Lampung Utara, Imam Sudaha mengaku hal tersebut merupakan kewenangan partai. Namun yang jelas saat ini, Ardian baru hanya sebatas kader NasDem saja. Dia pun tidak menampik jika memang nama yang diajukan sebagai Wakil Bupati Lampura adalah Ardian.

“Yang jelas dia saat ini baru kader NasDem. Persoalan itu nanti kita komunikasikan ke partai koalisi. Masih bisa, sebab AMJ nya kan di 2024, kan minimal sisa masa jabatannya itu 18 bulan,” jelasnya.

Sementara, Ardian mengaku bergabung ke Partai NasDem bukan tanpa alasan. Dia menceritakan historisnya. “Saya dengan Kak Herman sudah lama kenal. Karena saya dulu Ketua PDI Perjuangan di Lampura. Tapi saya sudah mengundurkan diri sejak tahun 2018. Saya belum ada parpol, kemudian hari ini saya bergabung di NasDem,” katanya.

Dia pun mengaku siap ditugaskan dimana saja sejak bergabung dengan NasDem. “Yang jelas bergabung dulu. Apa yang diperintahkan partai saya lakukan karena hari ini saya NasDem,” pungkasnya. (abd/wdi)






  • Bagikan