Mantan Kepala Daerah Ini Pilih Gabung Partai Demokrat, Bakal Jadi Wakil Ketua


Mantan Kepala Daerah Ini Pilih Gabung Partai Demokrat, Bakal Jadi Wakil Ketua
I Wayan Dirpha. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mantan Bupati Lampung Barat (Lambar) Kol. CZI. (purn) I Wayan Dirpha menyatakan bergabung dengan Partai Demokrat (PD). Dia akan bergabung dalam kepengurusan Ketua DPD PD Lampung Edy Irawan Arief. Tugasnya, sebagai salah satu wakil ketua yang memberdayakan dan membina fraksi DPRD PD provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung.

”Dalam kepengurusan ini, saya bocorin sedikit. Saya mengambil I Wayan Dirpha, mantan bupati Lampung Barat, mantan anggota DPRD provinsi. Tidak sembarangan. Melalui seleksi. Jadi memasukkan orang (dalam kepengurusan) bukan asal-asalan,” kata Edy kepada radarlampung.co.id di kediamannya.





Edy menjelaskan, cita-citanya sama dengan I Wayan Dirpha. Yakni ingin memberdayakan fraksi PD. ”Nanti jadi salah satu wakil ketua,” ucapnya. Edy menjelaskan bahwa dalam kepengurusannya, masyarakat harus menilai bahwa PD berpartisipasi dalam pembangunan. Nah, yang langsung berpartisipasi dalam pembangunan adalah fraksi.

Baca Juga:   Banjir Rob di Pulau Pasaran, Motor Mogok Hingga Anak Sekolah Digendong

Karena fraksi lah yang berkaitan dengan kebijakan pembangunan. Jadi, fraksi ini perlu pemberdayaan. Maka itu, dalam struktur kepengurusan kelak, ada juga yang membidangi pemberdayaan fraksi. Baik skala provinsi maupun kabupaten dan kota. Jika langkah fraksi PD cerdas dan bisa membuat kebijakan baik, dia berharap kebangkitan partai.

”Oleh karena itu, saya tentu akan mengambil figur yang pernah menjadi eksekutor dan juga pernah menjadi legislator. Supaya dia paham tentang tugas-tugas fraksi itu. Dalam memberdayakan fraksi PD, dia sudah tidak asing lagi,” ucapnya.

Terpisah, I Wayan Dirpha mengatakan, sementara ini, tugas yang dari pimpinan dalam hal ini Edy Irawan Arief adalah pembinaan dan pemberdayaan fraksi. Dia mengaku menerima tugas ini dengan semangat pengabdian.

Baca Juga:   Kaus Oblong

”Kita ini sudah berumur. Sekarang umur 68, saya masih di perusahaan. Sudah persiapan pensiun. Nggak mungkin akan terus-terusan bisa diterima di perusahaan kan. Kemudian, sekecil apapun yang kita bisa buat, sepanjang untuk kepentingan bersama, kepentingan masyarakat, harusnya mengabdi kepada bangsa dan negara ini,” ucap I Wayan Dirpha.

Paling tidak, kata Direktur Development PT JSMU ini, dirinya bisa sumbang pikiran dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. ”Salah satunya supaya aspirasinya itu bisa tertampung, ya harus ke partai. Karena ini salah satu wadah menyalurkan aspirasi,” kata dia.

I Wayan Dirpha pun mengemukakan pilihannya ke Demokrat. Dia memandang, Demokrat dipimpin oleh ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), generasi muda yang energik dan memiliki jiwa keprajuritan. I Wayan Dirpha juga merupakan pensiunan tentara dengan pengalaman tugas terakhir sebagai Dandim Lambar pada 1997-1997.
”Jadi kami sama-sama punya jiwa keprajuritan. Yang kepemimpinannya mengutamakan loyalitas, rela berkorban demi orang lain. Jiwa raga dikorbankan untuk bangsa ini. Nah saya antara lain ke situ (alasan bergabung dengan Demokrat),” pungkasnya. (dna/wdi)

Baca Juga:   Disebut Bakal Dilantik jadi Pj. Bupati Tubaba, Ini Respon Zaidirina