Mantan Wali Kota Bandarlampung Tutup Usia

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kabar duka datang dari kota Bandarlampung. Mantan Wali Kota Bandarlampung Drs. Hi. Fauzi Saleh Bin Hi. M. Saleh berpulang ke Rahmatullah, sekitar pukul 21.55 WIB, Rabu (7/3). Almarhum sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bumi Waras, Bandarlampung.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Prof. M. Yamin nomor 48, Rawalaut, Pahoman Bandarlampung. Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, rencananya almarhum akan dimakamkan di Desa Wana, Kecamatan Melinting, kabupate Lampung Timur usai disalatkan siang nanti.

“Beliau adalah sosok yang sangat baik, dan merupakan pemimpin. Sangat mumpuni di pemerintahan. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata mantan Sekprov Lampung Berlian Tihang, kepada radarlampung.co.id, Kamis (8/3).

Baca Juga:   Ratusan Nakes di Lambar Terkonfirmasi Covid-19

Almarhum Fauzi Saleh merupakan mantan wali kota Bandarlampung yang menjabat periode 1976-1981. Fauzi menggantikan wali kota Tabrani Daud yang menjabat 1969-1976. Setelah Fauzi mengakhiri masa tugasnya, wali kota berikutnya adalah Zulkarnain Subing (1981-1986) dilanjutkan Nurdin Muhayat (1986-1995) lalu Suharto (1995-2005).
Almarhum juga pernah menjabat Sekprov Lampung lalu menjabat widyaswara di Badan Diklat Provinsi Lampung. Selanjutnya menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Golkar.

Pantauan radarlampung.co.id para kerabat, kolega dan keluarga sudah berdatangan ke rumah duka. Karangan bunga juga berjajar di depan rumah duka. (rlo/gus)




  • Bagikan