Mantap! BPKAD Mesuji Siapkan Rp9,5 Miliar untuk THR ASN

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji telah menyiapkan Rp9,5 Miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Mesuji.

“Untuk jumlah ASN kita yang ada di Kabupaten mesuji memang mengalami penguranga karena saat ini ASN Guru SMA/SMK/MA sudah diambil oleh provinsi dan total keseluruhan ASN yang ada di mesuji berjumlah 2231 ASN. Dan untuk pembayaran THR itu paling tidak ada lebih dari Rp 9.5 Miliar yang harus disiapkan,” ujar Sekretaris BPKAD Mesuji Hendra Cipta, Senin (14/5).

Akan tetapi, ia mengaku hingga saat ini belum bisa memastikan kapan pencairan THR tersebut karena BPKAD Kabupaten Mesuji masih menunggu, ketentuan pusat, dan peraturan Menteri keuangan (PMK).

“Kalau untuk kepastian kapan keluarnya THR ini kita masih belum bisa memastikannya karena kita juga belum mendapatkan surat dari Kementrian Keuangan namun dana sudah disiapkan,” tuturnya.

Namun, dia mengatakan biasanya THR untuk ASN Kabupaten Mesuji akan cair menjelang seminggu Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, ia berharap ASN yang ada di Kabupaten Mesuji dapat bersabar menunggu kepastian pencairan THR tersebut.

“Biasanya seminggu menjelang hari raya, THR atau dulu disebut dengan gaji 14 itu sudah cair. Tahun ini juga mungkin sepert itu, mudah-mudahan saja tidak ada halangan dan secepatnya dapat kepastian dari Kementrian Keuangan,” tukasnya. (muk/ang)




  • Bagikan