Mantap, OPD Sampaikan SPM Tepat Waktu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Lampung Barat mengikuti imbauan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Ini terkait penyerahan surat perintah membayar (SPM) paling lambat Kamis (20/12).

Sekretaris BPKD Lambar I Wayan Mahardika mengungkapkan, batas akhir 20 Desember tersebut sebenarnya bukanlah aturan baku. Sebab dealine tetap pada tanggal 31 Desember mendatang.


”Hanya saja warning, disampaikan sebelum tanggal 20. Tujuannya agar tidak menumpuk yang bisa saja menjadi kendala. Kami bersyukur itu dipatuhi. Seluruh OPD sudah menyampaikan (SPM) sebelum tanggal 20,” kata Wayan, Kamis (20/12).

Menurut dia, sebelumnya pihaknya sudah menyampaikan peringatan. Jika melebih batas waktu, pengajuan SPM tidak akan diterima. ”Kecuali kontraknya memang di atas tanggal 20,” tegasnya.

Terkait tunjangan kinerja (tukin), Wayan mengatakan, pembayarannya paling lambat 31 Desember pukul 16.00 WIB. Karena itu OPD diminta untuk tidak berbarengan guna menghindari overload.

”Untuk pembayaran tukin, nontunai. Karena itu paling lambat pukul 16.00 pada 31 Desember mendatang. Kami minta OPD tidak berbarengan serta bukan saat waktu sudah mepet,” sebut dia. (nop/ais)

 




  • Bagikan