Mantap! Winarti Pecahkan Rekor MURI

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Bupati pertama yang menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal. Pemecahan Rekor ini sendiri dilaksanakan di kawasan Wisata Budaya Cakatraya di Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur.

Dalam pemecahan rekor MURI sebagai Bupati pertama yang menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal, Winarti mengajak ribuan masyarakat dari seluruh Tuba berkumpul dan melakukan senam bersama di kawasan Wisata Budaya Cakat Raya.

Manager Rekor MURI Andre Purwadono mengatakan, Winarti adalah Bupati pertama yang tercatat dalam Rekor MURI sebagai Bupati pertama yang menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal di Indonesia.

“Bukan hanya di Indonesia, bahkan di dunia baru pertama bupati yang menciptakan senam yang bermuatan lokal. Kami sangat bangga dan sangat mengapresiasi pemecahan rekor ini,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pro Kontra, Soal Surat Edaran Kades Terkait Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

Sementara, Winarti mengucapkan terimakasih kepada MURI karena telah bersedia hadir di Tuba untuk pemecahan rekor ini.

Mantan ketua DPRD dua periode itu menerangkan, Filosofi senam BMW ada pada isi liriknya yang mengajak semangat untuk bergotong-royong. “Ini juga sebagai bukti bahwa kita mengaplikasikan intisari dari Pancasila yaitu bagaimana caranya melakukan gotong royong untuk membangun Tulangbawang agar lebih baik lagi,” jelasnya didampingi Wakil Bupati Hendriwansyah. (nal/gus)




  • Bagikan