Marak Kriminalitas, Brimob Polda Lampung Turun Tangan Cegah C3

  • Bagikan
Kegiatan patroli Satbrimobda Polda Lampung cegah C3 di wilayah Bandarlampung. FOTO BIDHUMAS POLDA LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Maraknya aksi kasus kriminal dan aduan terkait curat, curas, dan curanmor atau bisa disebut C3, di Bandarlampung, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung melaksanakan patroli.

Komandan Satbrimob Polda Lampung Kombes Pol Kasero Menggolo melalui Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono menjelaskan, kegiatan patroli ini juga turut menyambangi beberapa Polsek di wilayah Bandarlampung.

“Ini adalah bentuk kepedulian Brimob kepada institusi Polri di kewilayahan dan masyarakat. Di mana masa pandemi Covid-19 belum juga usai. Karena program vaksinasi yang kini masih berjalan. Sesuai aturan pemerintah,” katanya, Minggu (2/5).

Maka dari itu, lanjut dia, kehadiran pihaknya diyakini bisa memantau melalui koordinasi yang baik. “Baik di satuan kewilayahan serta meminimalisir segala bentuk kriminalitas. Baik C3, maupun tindak kejahatan lainnya di tempat keramaian,” kata dia.

Baca Juga:   Berdalih Menagih Hutang, Lalu Bawa Kabur Motor Korban

Pun titik-titik rawan kriminalitas. “Memang kita ketahui bersama bahwa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri banyak sekali oknum-oknum yang mengambil kesempatan, untuk berbuat kriminalitas. Karena itu negara pun harus hadir,” tambahnya.

Selain dari itu, kehadiran pihaknya juga pun menurutnya bisa meminimalisir atau bahkan meniadakan niat para pelaku kejahatan. Untuk melaksanakan aksinya.

“Kegiatan patroli kemitraan ini pun bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pun mengingatkan kesadaran kepada masyarakat tentang harus wajib patuh protokol kesehatan (Prokes) di tengah wabah Covid-19,” pungkasnya. (ang/sur)



  • Bagikan