Marak Senpi Rakitan, Kapolda Bicara Peredaran Peluru

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Selain masih melakukan penyelidikan atas pengerebekan sebuah pabrik senjata api (senpi) rakitan yang berada di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Senin (15/1) lalu, Polda Lampung juga melakukan penyelidikan dari mana pelaku ini mendapatkan peluru.

“Semua sedang kami sedliki semua itu dari mana dan kita tidak bisa menduga itu dari mana, namanya pelaku kejahatan. Bisa saja pelurunya dari mana saja,” ujar Kapolda Lampung Irjen Suntana, kepada radarlampung.co.id saat ditemui di Makorem 043/Gatam, Rabu (17/1).

Mantan Wakapolda Metro Jaya ini menambahkan, selama ini menurutnya peluru itu cuma ada di Perbakin, Polri dan TNI. ” Ya, untuk Polri dan TNI juga berhak mengeluarkan peluru tetapi itu hanya untuk di instansi itu saja,” ungkapnya.

Baca Juga:   Ekspor Tanaman Hias Tahun 2021 Meningkat Signifikan

Nantinya, apabila pihaknya menemukan bukti-bukti penjualan peluru ilegal itu dari Polri, TNI, dan organisasi Perbakin ia menyatakan akan segera menindak tegas.” Kalau memang ada di luar tiga (Polri, TNI, Perbakin) itu, kita secara internal akan melakukan tindakan tegas,” tandasnya. (ang/gus)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik