Maraton Safari Ramadan, Ini Target Bupati Lamsel

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan melakukan safari Ramadan secara maraton. Tahun ini, dia bahkan membentuk 21 tim untuk dapat menyentuh seluruh penduduk Lamsel. Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung ini bahkan memiliki target khusus di akhir Ramadan.

Kepada wartawan usai berbuka puasa dalam agenda safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlash, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Kamis (24/5), Zainudin mengatakan bahwa tim safari Ramadan akan memasuki seluruh desa yang ada di kabupaten tersebut. Dia sendiri akan masuk ke seluruh kecamatan yang ada.

”Saya Insya Allah masuk seluruh kecamatan, tapi nggak semua desa. Ada berapa desa yang akan saya kunjungi,” kata Zainudin yang melakukan safari Ramadan di dua titik pada Kamis, yakni Masjid Nurul Huda, Desa Krawangsari, Kecamatan Natar dan Masjid Al-Ikhlash, Desa Jatimulyo.

Baca Juga:   Polres Lamsel Amankan Pelaku Pemalsuan Surat Rapit Antigen di Bakauheni

Dalam tim safari, kata dia juga ada wakil bupati, kapolres, dandim, dan kepala kemenag. Semua Forkopimda ikut bergerak dalam kegiatan ini. Termasuk para camat, serta kepala, sekretaris, dan kepala bagian dari organisasi perangkat daerah (OPD).

”Kemudian kami akan menyalurkan zakat mal dari teman-teman, ada yang sembako. Kalau sampai 3.000 orang seperti di Krawangsari, kami bagikan paket sembako dan buka bersama. Trus ini (Jatimulyo) ada 2.000 kami bagikan. Tetapi di desa lain ada yang 300 sampai 500 orang, bergantung masing-masing desa,” paparnya.

Dia berharap, agenda ini bisa terlaksana dengan baik. ”Kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan yang mengirimkan zakat malnya dari hari ke hari bertambah. Dan saya orang yang optimis, pasti tercapai. Targetnya, mungkin 50 persen lebih penduduk Lampung Selatan, rumahnya terkirim semua,” pungkasnya. (rls/ang)




  • Bagikan