Maret 2020, Listrik Masuk Pulau Tegal Mas

  • Bagikan
Owner Tegal Mas, Thomas Riska (kiri) saat foto bersama Direktur Tegal Mas, Sholeh (tengah); dan GM PLN Lampung Pandapotan Manurung usai penandatangan MoU di Swiss-Belhotel Lampunt, Senin (11/11). Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pulau Tegal Mas menjalin kerjasama memorandum of understanding (MoU) dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung.

Penanda tanganan perjanjian kerjasama terkait pendistribusian listrik ke Pulau Tegal Mas ini dilakukan dalam acara Customer Gathering PLN yang berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Lampung, Senin (11/11).

Owner Pulau Tegal Mas, Thomas Aziz Riska mengatakan, dengan adanya kerjasama antara PLN dan Tegal Mas diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di Lampung. Dirinya juga mengucap terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan PLN UID Lampung yang telah bergerak cepat untuk mendistribusikan listrik ke daerah wisata tersebut.

“Memang ini lah yang kita tunggu-tunggu sebagai pelaku wisata dan sebagaimana kita ketahui bahwa ada sebanyak 132 pulau di Lampung yang belum semuanya teraliri listrik. Tapi dengan gerak cepat dari PLN Lampung sudah ada beberapa pulau yang akhir hari ini sudah bersinar,” katanya, Senin (11/11).

Lebih jauh dia mengatakan, kerjasama antara PLN dan Tegal Mas terkait pengaliran listrik tentunya memberikan dampak positif yang besar. Sebab hingga saat ini, pihaknya masih harus menggunakan genset dan mendatangkan solar dari luar untuk mengalirkan listrik ke Pulau Tegal Mas.

“Itu suatu pekerjaan yang beresiko, mengingat membawa solar di atas kapal dan kapalnya mungkin ada percikan api dan lain-lain, jadi resikonya besar sekali. Jadi semoga dengan adanya listrik di pulau kami mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata Lampung kedepannya,” katanya.

Sementara itu, GM PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung juga berharap dengan masuknya PLN ke Pulau Tegal Mas, dapat membantu pulau tersebut berkembang lebih cepat. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Lampung.

“Sehingga kita juga bisa mendorong geliat ekonomi Lampung. Karena ini juga termasuk dalam enam misi Gubernur Lampung untuk program Lampung Berjaya,” katanya kepada Radarlampung.co.id.

Ia juga mengatakan, PLN akan selalu komitmen untuk mendukung program-program pemerintah daerah. Diusahakan, pendistribusian listrik ke Pulau Tegal Mas akan terealisasi paling lambat di bulan Maret 2020. Selain Pulau Tegal Mas, menurutnya hingga saat ini telah ada sebanyak 10 pulau yang mendapatkan aliran listrik dari PLN

“Mulai dari Pulau Pisang, Pahawang, Legundi, Sebesi dan beberapa pulau lain. Kemudian mudah-mudahan dua minggu lagi Pulau Tabuan juga bisa kita listriki. Kita juga masih mencari pulau-pulau lain yang berpenghuni untuk dilistriki. Karena ini komitmen kita dan direksi untuk mengalirkan listrik ke daerah teetinggal, terluar dan terdepan,” tandasnya. (ega/kyd)


Baca Juga:   RUPSLB BRI: 96% Suara Setujui Penerbitan 28,67 Miliar Lembar Saham Baru


  • Bagikan