Maret, Seluruh Aktifitas di RSUD Z.A Pagar Alam akan Pindah ke Gedung Baru

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Setelah sekian lama menjadi pertanyaan publik akhirnya Sekretaris Kabupaten Waykanan Saipul, memastikan bahwa seluruh kegiatan dan aktivitas Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagar Alam akan pindah ke gedung rumah sakit yang baru bulan maret yang akan datang .

“Kalau kita lihat sepintas dari luar memang ke rumah sakit atau gedung rumah sakit yang baru itu sudah cukup layak untuk segera ditempati akan tetapi semuanya kan harus dilengkapi dahulu sehingga nantinya tidak ada lagi kekurangan dalam hal pelayanan terhadap Masyarakat khususnya bagi pasien yang akan melakukan perawatan maupun pengobatan di sana, dan.insha Allah awal.naret ini.semua kegiatan sudah busa kita lakukan disana ( Gedung Runah sakit yang baru, Red),” ujar Saipul.

Setelah aktivitas pelayanan rumah sakit dipindahkan, juga dipikirkan pemanfaatan gedung yang lama. “Awalnya memang bapak bupati sangat menginginkan gedung rumah sakit yang lama itu dapat dijadikan rumah sakit jiwa kedua di Lampung. Akan tetapi setelah kita lakukan studi, untuk mengaktualisasikan keinginan tersebut masih banyak yang harus kita persiapkan. Terutama dari sumber daya manusia,” terangnya.

Saat ini pemkab tinggal melaksanakan dua opsi untuk gedung rumah sakit lama yaitu akan dijadikan Mall pelayanan publik oleh beberapa instansi terkait  Misalnya tempat pelayanan pembuatan KTP, SIM, kartu pencari kerja ataupun hal-hal yang lain termasuk mungkin Samsat atau lainnya.

“Selain itu kami juga telah melakukan kajian tentang sejauh mana kemungkinan gedung rumah sakit yang lama itu akan dijadikan sebagai tempat menuntut ilmu bagi masyarakat kita maupun luar Waykanan sebagai bentuk pembangunan SDM kita dengan dijadikan perguruan tinggi setingkat Akademi,” terang Saipul.

Pernyataan Sekkab Waykanan tersebut didukung oleh Yosee Sogoran, Wakil Ketua DPRD Waykanan yang juga koordinator Komisi IV. Menurut dia, untuk apa terburu-buru bila nanti justru menimbulkan persoalan baru.

“Setahu saya, di gedung rumah sakit yang lama atau masih kita gunakan ini kerap terjadi permasalahan air listrik dan juga IPAL-nya. Jadi saya berpesan agar gedung rumah sakit yang baru itu nanti, masalah air, listrik dan IPAL segera diprioritaskan untuk tidak menjadi kendala kembali,” tegas Yosee. (sah/ang)




  • Bagikan