Maret, SMA Al-Azhar 3 Bandarlampung Buka Pendaftaran Siswa-siswi Baru

  • Bagikan

radarlampung.co.id – SMA Al-Azhar 3 Bandarlampung segera membuka penerimaan siswa dan siswi baru tahun ajaran 2018-2019. Untuk pendaftaran ini nantinya akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama pada 1 Maret sampai 31 Mei 2018.

Kepala Sekolah SMA Al-Azhar 3 Bandarlampung Drs.Hi. Ma’arifuddin Mz.M.Pd.l mengatakan, waktu dan tempat pelaksanaan penerimaan murid baru SMA Al-Azhar 3 Bandarlampung beralamat di Jalan Muhammad Nur 1, RT 09, Sepang Jaya, Way Halim, Kedaton Bandarlampung.

“Untuk waktu pendaftaran dimulai pada pukul 07.00-14.00 WIB. Dan setelah melalui tahap pendaftaran calon siswa maupun siswi akan melaksanakan kompetisi Tes CBT (Computer Based Test) pada Sabtu (2/6) sekitar pukul 07.00 WIB sampai selesai untuk syarat masuk ke SMAS Al-Azhar 3 Bandarlampung,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (17/2).

Baca Juga:   EF Lampung Gulirkan Pesta Diskon Paket Kursus

Setelah itu , lanjut dia, apabila para calon siswa dan siswi usai mengikuti tes CBT, selang beberapa hari pada Senin (4/6) akan ada pengumuman hasil tes tersebut.” Apabila para calon siwa dan siswi dinyatakan lulus bisa langsung daftar ulang pada hari itu juga dan diberi waktu hingga tiga hari sampai tanggal (6/6),” ungkapnya.

Dan untuk gelombang kedua, akan dilaksanakan pada 6-7 Juli 2018 dengan waktu pendaftaran yang sama dengan gelombang pertama. “Untuk Tes CBT hari Sabtu (9/7) waktu tes pukul 07.00 WIB di lanjutkan pengumuman dan daftar ulang pada Selasa (10/7). Apabila Gelombang 1 Kuota PPDB terpenuhi, pelaksanaan Gelombang 2 ditiadakan,” ungkapnya.

Ruang belajar di SMAS 3 Al-Azhar Bandarlampung telah berbasis komputer. Foto : Istimewa
Ruang belajar di SMAS 3 Al-Azhar Bandarlampung telah berbasis komputer. Foto : Istimewa

Adapun syarat-syarat pendaftaran yang harus dilengkapi saat akan mendaftar yakni membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000. Mengisi Formulir pendaftaran, melampirkan Akta Kelahiran, melampirkan kartu keluarga (KK).

Baca Juga:   Itera Siap Ikut Teliti Vaksin Covid-19

“Dan juga melampirkan surat Rekomendasi Jurusan Akademik dari sekolah asal,” jelasnya.

Untuk fasilitas yang akan didapat siswa nantinya adalah media pembelajaran berbasis IT, ruang belajar full AC, CCTV, sound sistem, ruang Lab. Komputer, ruang Lab. Bahasa, Ruang Lab. IPA, Asrama Putri, Usaha Kesehatan Sekolah, perpustakaan, kantin, gedung futsal.

Dirincikan, biaya pendaftaran beserta map dan formulir yang harus dilunasi yakni Rp250 ribu, biaya pengembangan program YAL Rp5 juta, SPP wajib bulan Juli 2018 Rp450 ribu. “Selebihnya bisa ditanyakan langsung ke sekretariat pendaftaran di sekolah,” ungkapnya. (hen/ang)




  • Bagikan