Mari Rayakan Idul Fitri Dengan Senang Hati!

  • Bagikan
Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i memberikan sambutan pada pelaksanaan salat Id di Lapangan Merdeka Kotaagung, Rabu (5/6). FOTO ZEPTA HARYADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i memberikan sambutan pada pelaksanaan salat Id di Lapangan Merdeka Kotaagung, Rabu (5/6). FOTO ZEPTA HARYADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM. Syafi’i serta Forkopimda melaksanakan salat Id di Lapangan Merdeka, Kotaagung, Rabu (5/6). Turut hadir Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, dan Ketua GOW/DWP Nuraini H. Lubis.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati AM. Syafi’i menyatakan, selama sebulan penuh, umat Islam berperang melawan hawa nafsu untuk memperoleh derajat taqwa di sisi Allah SWT. “Kita menang telah melewati masa perang melawan hawa nafsu. Mari kita rayakan Idul Fitri ini dengan senang hati,” kata Syafi’i.

Dilanjutkan, Pemkab Tanggamus sedang berpacu dalam aspek pembangunan. Salah satunya infrastruktur yang diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp162 miliar yang tersebar pada 20 Kecamatan.

Baca Juga:   LEBARAN VIRTUAL

“Kita juga berkomitmen prioritas pekon sebagai basis pembangunan daerah. Di mana pada 2019 ini, anggaran yang dikucurkan untuk 299 pekon mencapai Rp382 miliar. Artinya satu pekon menerima Rp1,2 miliar. Semua demi mewujudkan visi misi Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera,” tegasnya.

Syafi’i menuturkan, tidak lama lagi akan dimulai proyek Kawasan Industri Maritim. Kemudian kawasan wisata pada beberapa lokasi. “Semua pembangunan ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja, baik sisi formal maupun nonformal. Untuk itu pada kesempatan ini, kami pemerintah daerah berharap dukungan dan support dari seluruh warga Tanggamus agar segala rencana pembangunan berjalan lancar, aman dan sukses,” tukasnya. (zep/ehl/ais)





  • Bagikan