Masa Pandemi Covid-19, Lamtim Gelar Perpustakaan Keliling Saat Musrenbang

  • Bagikan
Perpustakaan Keliling Pada Musrenbang di Kecamatan Pekalongan. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus  berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satunya dengan dengan menggelar perpustakaan keliling.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur Syahrul Syah menjelaskan, saat ini masyarakat, khususnya anak-anak lebih cenderung bermain dengan gadget daripada membaca buku.

Terutama di masa pandemi covid-19. Karenanya, guna meningkatkan minat baca masyaakat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur juga berupaya mengembangkan sejumlah program.

Antara lain melalui perpustakaan keliling yang digelar bersamaan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang digelar mulai 15 hingga 22 Maret 2021. “Setelah masa pandemi covid-19 berakhir, perpustakaan keliling akan kembali mengunjungi sekolah,”jelasnya.

Dilanjutkan, pada saat Musrenbang tingkat kecamatan banyak masyarakat yang hadir. Sehingga, diharapkan nasyarakat dapat membaca berbagai buku yang disediakan di mobil perpustakaan keliling. “Berbagai buku kami sialkan melalui perpustakaan keliling itu itu,”imbuh Syahrul Syah.

Baca Juga:   Hari Kedua, 100 Pelamar CPNS TMS Ajukan Sanggahan

Ditambahkan, program selanjutnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga terus berupaya menambah jumlah buku. Hingga saat ini, di Perpustakaan Daerah (Perpusda) terdapat 22 ribu buku dengan 9 ribu judul  “Ke depan akan kami menmbah buku dan kendaraan perpustakaan keliling,”imbuh Syahrul Syah. (wid/wdi)




  • Bagikan