Masa Pandemi Covid-19, Lamtim Gelar Upacara Peringati Upacara HUT RI Secara Sederhana

  • Bagikan
Upacara peringatan HUT RI di halaman Kantor Bupati Lamtim. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-76 secara sederhana, Selasa (17/8). Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Lamtim itu dimulai pukul 07.30 WIB.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo. Sementara, Kasat Polairud  Iptu Yusmawardi selaku komandan upacara.


Sedangkan peserta upacara hanya terdiri dari 18 personil dari unsur TNI dan Polri. Kemudian, tamu undangan antara lain Wakil Bupati Azwar Hadi dan jajaran Forkopimda.

Hadir juga pada upacara itu Wakil Ketua DPRD Ariyan Putra Marga sekaligus bertindak sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945.

Karena di masa pandemi Covid-19, puncak upacara hanya berupa pengibaran bendera. Bertindak selaku pembawa baki duplikat bendera pusaka Ayunda Safitri dari SMK Ma’arif Purbolinggo. Selanjutnya, pengibar bendera terdiri dari Bramantoro dari SMA Teladan Way Jepara, Elna Sonic Sahara dari SMA Muhammadiyah 1 Purbolinggo, dan Fandi Febriansyah Arif dari SMAN 1 Purbolinggo.

Baca Juga:   Diduga Korupsi Dana Hibah, Oknum Wakil Ketua DPRD Lamtim Ditahan

Usai upacara Bupati Lamtim dan jajaran Forkopimda mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara secara virtual di Aula Sekretariat Kabupaten.

Sebelum mengikuti peringatan detik-detik proklamasi secara virtual, M. Dawam menyatakan, menyambut HUT RI di masa pandemi Covid-19 ini, ke depan Lamtim diharapkan lepas dari zona merah. Sehingga masyarakat Lamtim dapat kembali beraktivitas kembali dengan normal.

Selain itu, ke depan masyarakat Lamtim menjadi sejahtera. Itu sesuai tema HUT RI ke-76 yaitu, Indonesia Tangguh dan Tumbuh. (wid/sur)




  • Bagikan