Masa Pendaftaran Kelas Unggul Al Kautsar Dipersingkat

  • Bagikan
Suasana PMB secara online hari terakhir untuk kelas unggul SD-SMA Al Kautsar, Kamis (28/2). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id –  Penerimaan Murid Baru (PMB) secara online untuk jalur kelas unggul SD, SMP dan SMA Al Kautsar ditutup, Kamis (28/2). Awalnya, pendaftaran dibuka hingga 1 Maret 2019. Namun karena pendaftar sudah melebihi kuota, sehingga masa pendaftaran harus dipersingkat.

Persaingan masuk lewat jalur kelas unggul ini akan berlangsung cukup ketat. Sebab kuota yang dibutuhkan  untuk setiap jenjang hanya 1 kelas atau 32 siswa. Sementara untuk kelas SD 28 orang.

“Awalnya pendaftaran dibuka sampai 1 Maret mendatang, namun karena sudah tertampung banyak yang mendaftar kelas unggul jadi pendaftarannya kami tutup hari ini (28/2),” kata Kepala Bidang Pendidikan Yayasan AL Kautsar sekaligus Ketua Panitia PMB Rizal Effendi di ruang kerjanya.

Baca Juga:   LKP Prima Quantum Miliki Program Spesial untuk Pejuang ASN Lampung

Masih kata Rizal, untuk pendaftaran kelas unggul sampai siang ini dengan rincian  untuk SD ada 178 orang, SMP 200 orang, SMA ada 222 orang. 

“Mereka akan mengikuti tes seleksi tertulis kelas unggul pada hari minggu mendatang 3 Maret 2019,” tandasnya. (gie/kyd)





  • Bagikan