Masih Ada 79 Ribu Jiwa di Lamtim Belum Rekam e-KTP

  • Bagikan
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lamtim Subandri. Foto ist

radarlampung.co.id-Program percepatan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP/KTP El) di Kabupaten Lampung Timur mulai berbuah hasil.

Pada awal Januari 2019, warga Lamtim yang belum melakukan perekaman e-KTP sebanyak 113.223 dari 824.600 jiwa.  Kini, warga yang belum melakukan perekaman turun menjadi 79.910 atau berkurang  33.313 jiwa.


Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lamtim Subandri menjelaskan, program percepatan perekaman e-KTP itu merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dilaksanakan Pemkab Lamtim, Senin (7/1) lalu.

Sesuai hasil rapat koordinasi, maka percepatan perekaman dilaksanakan dengan sistim jemput bola. Yakni, petugas perekaman di seluruh kecamatan berkeliling ke desa untuk melakukan perekaman.

Selain itu, petugas Disdukcapil juga berkeliling melakukan perekaman di sekolah-sekolah dan juga Rumah Tahanan Sukadana serta di kecamatan.  Untuk percepatan perekaman itu, Disdukcapil membentuk 6 tim yang bertugas keliling 24 kecamatan. “Satu tim membawahi 4 kecamatan,”terang Subandri. (wid/wdi)




  • Bagikan