Masih Jadi Kadis atau Tidak, Tunggu Hasil Assessment

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id –Seluruh pejabat eselon II di Pemkab Pesawaran mengikuti assessment. Tujuannya untuk mengetahui apakah pejabat tersebut layak atau tidak menduduki jabatannya saat ini.

“Pelaksanaan assessment ini merupakan tindak lanjut dari PP Nomor 11/2017. Nah, tempo hari seluruh pejabat eselon II baru mengikuti seleksi tertulis. Rabu dan Kamis dijadwalkan akan mengikuti tes wawancara,” kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Selasa (18/12)


Menurut dia, sebelum melaksanakan assessment, panitia seleksi (pansel) dari birokrat dan akademisi telah melakukan penilaian administrasi atau seleksi berkas. Di antaranya latar belakang pendidikan, jabatan,  pangkat atau golongan, diklatpim yang telah diikuti.

”Tentunya itu menjadi poin panitia dalam melakukan penilaian, selain seleksi tertulis. Materi seleksi tertulis yakni uji kompetensi manajerial dan pemerintahan,” urainya.

Untuk materi tes wawancara yang akan berlangsung Rabu dan Kamis (19-20/12) di Hotel Nusantara Bandarlampung, di antaranya materi teknis, manajerial, pemerintahan, sosial dan kultural.

Nantinya, hasil assessment terhadap pejabat eselon II akan dijadikan acuan atau dasar tim pansel merekomendasikan kepada kepala daerah. Apakah pejabat tersebut masih layak menjabat pada OPD atau tidak. (ozi/ais)

 

 




  • Bagikan