Masih Pandemi, Upacara HUT Mesuji akan Digelar Sesuai Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Foto ilustrasi Lambang Mesuji

Radarlampung.co.id – Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi Kabupaten Mesuji ke-12 bakal digelar secara sederhana. Tidak ada rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Peringatan hanya ditandai dengan pelaksanaan upacara di halaman kantor Bupati Mesuji di Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji.

“Ya, pelaksanaan upacara peringatan hari jadi Mesuji akan dilaksanakan pada Kamis (26/11) mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan. Undangan dan peserta peringatan pun nantinya akan dibatasi kurang lebih hanya 200 orang,” Kata Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokompim) Mesuji Angga Pramudita kepada Radarlampung.co.id dikantornya, Selasa (24/11).

Menurutnya, selain Upacara ini diikuti oleh peserta dan undangan yang jumlahnya dibatasi, Seluruhnya diwajibkan mengikuti protokol kesehatan guna memutus rantai Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga:   Tahap 30, Indonesia Terima 21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

Diberitakan sebelumnya Pemkab Mesuji menunda sejumlah rangkaian kegiatan peringatan HUT Mesuji Keputusan itu diambil Sesuai dengan Intruksi Mentri Dalam Negri (Mendagri) nomor 6 tahun 2020 tentang penegakan protokol Kesehatan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 dan hasil rapat antara Bupati Mesuji dan Kapolres Mesuji bersama jajaran Pemkab setempat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Beberapa kegiatan yang sudah masuk dalam rangkaian agenda perayaan HUT Mesuji mulai dari Ofroad, Festival Sungai Mesuji dan Adventure Trail, namun kegiatan tersebut ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pemkab Mesuji hanya melaksanakan  Lomba Photografi dan Videografi, Lomba Inovasi pemuda, Upacara HUT ke-12 Kabupaten Mesuji dan Paripurna HUT ke-12 Kabupaten Mesuji secara online.(muk/yud)




  • Bagikan