Masih Remaja, Pria Ini Sudah Terlibat Jaringan Spesialis Pencurian Antar Provinsi

  • Bagikan
Pelaku pencurian jaringan antar provinsi diamankan Polsek Simpang Pematang. FOTO IST. 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jajaran unit Reskrim Polsek Simpang Pematang, Mesuji, berhasil mengamankan pelaku pencurian handphone (Hp) jaringan antar provinsi pada Senin (17/2) di kediamannya.

Pelaku atas nama Sahrul (20), warga kawasan hutan Register 45, Sungai Buaya, Mesuji. Saat akan ditangkap, pelaku berusaha melawan dan melarikan diri, namun berhasil diamankan petugas.

Dalam catatan kepolisian, pelaku sudah sering kali mencuri handphone di wilayah hukum Polres Mesuji. Bahkan, pelaku ditenggarai kerap kali melakukan aksi pencurian Hp secara terorganisir dan sudah delapan kali beraksi di wilayah hukum Polsek Simpang Pematang dengan memasuki rumah korban.

Dalam aksi terakhirnya, pelaku mencuri Hp di wilayah Desa Simpang Pematang. Bahkan, hingga ke wilayah Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga:   Vaksinasi Keliling Sasar Lima Rayon

Kapolsek Simpang Pematang Kompol Yanto Dani diwakili Kanit Reskrim Ipda Bambang mengatakan, kawanan pelaku pencurian telepon genggam tersebut adalah sindikat antar provinsi yang kerap kali beraksi di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung.

“Kami mengimbau masyarakat agar lebih waspada di saat musim hujan ini terkait antisipasi pencurian baik Curat maupun Curas. Kebanyakan pelakunya beralasan faktor ekonomi dan untuk membeli miras,” tukasnya. (muk/sur)




  • Bagikan