Masjid Jauh, IMA Dirikan Musala

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Bandarlampung kini memiliki musala yang berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim, Wayhalim Permai, atau tepatnya di samping Transmart Bandarlampung. Peresmian musala tersebut juga dikemas dalam acara buka puasa bersama para pengurus IMA, Senin (28/5).

Setelah berbuka puasa bersama, para pengurus IMA langsung menunaikan salat berjamaah untuk kali pertamanya di musala yang berukuran 6 x 10 meter persegi tersebut. ’’Kami langsung mengadakan salat perdana di musala ini. Setelah kita tunaikan salat, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar sini untuk beribadah,” kata Heri Andrian, presiden IMA Bandarlampung, saat ditemui di musala.

Dengan berdirinya musala IMA ini, Heri Andrian berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, para musafir yang melintas, serta karyawan Transmat yang ingin menjalankan ibadahnya. ’’Ke depan kita upayakan bisa melaksanakan salat Jumat di sini (musala IMA, Red). Apalagi karyawan muslim di sekitar sini susah beribadah karena memang masjid cukup jauh,” terangnya.

Baca Juga:   Pro Kontra, Soal Surat Edaran Kades Terkait Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

Ide mendirikan musala ini berawal dari inisiatif Dewan Pembina IMA Hi. Ardiansyah. Karena dari pengamatannya, banyak umat Islam di sekitar lokasi yang ingin menunaikan salat, namun tidak didukung dengan keberadaan masjid. ’’Ini ide Bang Aca (sapaan akrab Hi. Ardiansyah, Red). Setelah dilihat dan diamati, kami pun sepakat membuat musala ini. Dana pembuatannya sendiri dari donatur anggota IMA serta pembangunannya cukup singkat, hanya tiga minggu,” ungkapnya.

Terlebih, sambung Heri, pihaknya juga mendapat informasi bahwa masyarakat di sini sempat meminta kepada pihak Transmart untuk mendirikan masjid. ’’Nah menanggapi hal itu, kami pun menyerap pendapat masyarakat tersebut dengan mendirikan musala,” pungkasnya. (pip/c1/kyd)

Baca Juga:   Tahun Ini, Bandarlampung Terima 105 Unit Bantuan Bedah Rumah BSRS

 

 

 




  • Bagikan