Massa Desak Oknum Dosen UIN RIL Pelaku Pelecehan Seksual Dipecat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nama harum UIN Raden Intan Lampung (RIL) kembali tercoreng. Ihwalnya, oknum dosen Sosiologi Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, SH, ditengarai melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya berinisial EP (21).

Massa aksi bersama kakak korban beraudiensi bersama Dekan, Wakil Dekan 1 dan 2, serta Ketua Jurusan Sosiologi.


Kakak korban, Fredy (31) kukuh tak terima perlakuan tak senonoh yang telah diperbuat oknum dosen. Sehingga, Fredy mendesak pelaku mengaku dan meminta maaf secara langsung di hadapannya.

Selain itu, dirinya juga meminta pihak kampus merelakan oknum diboyong ke Polda untuk memberikan klarifikasi.

Terlihat, oknum didampingi jajaran dekanat setempat menunjukan mimik muka santai saat kakak korban berbicara. Sontak, atas perlakuan itu, kakak korban meninggikan suara dan meceramahi oknum.

Baca Juga:   Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di UIN Raden Intan Lampung

Ada pun massa aksi yang tergabung dalam keluarga besar mahasiswa ushuluddin dan studi agama menuntut dekan setempat agar menyetop segala bentuk pelecehan seksual terhadap mahasiswa. Fakultas harus menindak tegas oknum pelecehan seksual.

Kemudian, pihak kampus didesak memecat secara tidak hormat oknum SH yang melakukan pelecehan seksual. Di mana, SH harus mengakui dan meminta maaf secara lisan dan tulisan kepada seluruh civitas akademika. Tidak hanya itu, massa meminta adanya pernyataan sikap dari fakuktas memproses kasus pelecehan seksual.

Kepada Radar Lampung, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr. H. Arsyad Sobby Kesuma, LC. M. Ag. mengatakan pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan rektor dan pihak rektorat lainnya.

Baca Juga:   Yulita Putri, Mahasiswi STEBI Lampung Raih Juara III dan Reward RM.100 di Malaysia

Di lain sisi, oknum saat diminta tanggapan soal kebenaran yang terjadi, hanya menundukan kepala. Terlihat begitu kelelahan seperti menahan air mata seraya menggelengkan kepala, masuk ke ruang dekan. (apr/sur)




  • Bagikan