Massa tak Terkendali, Kantor PLN Rusuh

  • Bagikan
Simulasi penanganan tangap darurat, huru hara dan terror bom di kantor PT PLN (Persero) UID Lampung, Rabu (5/12). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID  
Simulasi penanganan tangap darurat, huru hara dan terror bom di kantor PT PLN (Persero) UID Lampung, Rabu (5/12). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung co.id – Suasana di kantor PT PLN (Persero) UID Lampung mencekam, Rabu pagi (5/12). Ratusan personel polisi dari Ditsabhara Polda Lampung dan satpam bersiap melakukan pengamanan.

Ketegangan terjadi. Sejumlah pendemo berusaha masuk ke kantor yang berada di Jalan ZA Pagaralam, Rajabasa, Bandarlampung tersebut. Dorong-mendorong. Kerusuhan tidak terhindar. Beruntung aparat keamanan dengan sigap bisa menghalau massa.

Ini gambaran dari sosialisasi dan simulasi tanggap darurat, huru hara serta ancaman teror bom. Kegiatan tersebut diikuti aparat kepolisian dan satpam PT PLN (Persero) UID Lampung. Tim penjinak bom dari Satbrimob Polda Lampung berikut peralatan lengkap ikut diturunkan.

Manager Perencanaan PT PLN (Perseor) UID Lampung Abdullah mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama PLN dengan Polda Lampung dalam penanganan huru hara.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

”Kita lakukan simulasi ini. Sebab kita tidak tahu kapan peristiwa seperti ini bisa terjadi. Karena itu, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan satuan pegamanan PLN,” kata Abdullah.

Kegiatan ini akan dilakukan seluruh personel satuan pengamanan PLN Lampung, termask unit-unit, “Ada sekitar 22 satpam yang ikut. Kegiatan ini akan berlanjut,” sebut dia. (pip/ais)




  • Bagikan