Masuk Kantor Pemkab, Cuci Tangan dan Isi Data Dulu!

  • Bagikan
Tamu yang hendak masuk ke Sekretariat Pemkab Waykanan harus mencuci tangan serta mengisi data diri. FOTO HERMANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Surat edaran Bupati Waykanan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) langsung disikapi sejumlah organisasi perangkat daerah. Salah satunya terlihat di sekretariat pemkab setempat.

Begitu memasuki kantor, staf dan personel Satpol PP memanggil tamu serta memintanya mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian mengisi data dan riwayat sebelum ke kantor. Dari sini, ada waktu 10 menit untuk recovery sebelum menghadap atau menemui orang yang dituju.

“Maaf pak, semua yang masuk ke kantor ini harus cuci tangan terlebih dahulu. Kemudian mengisi absen dan jati diri. Kemudian mengisi keterangan apakah ada riwayat ke luar daerah atau luar negeri. Ini sesuai instruksi pimpinan,” kata Topan, salah seorang personel Satpol PP yang bertugas di Seretariat Pemkab Waykanan, Kamis (19/3).

Baca Juga:   Hamdalah, 236 Desa/Kelurahan Lampura Zona Hijau

Sementara, walaupun sudah ada larangan untuk berkumpul maupun mengadakan pertemuan-pertemuan, namun hari ini masih ada beberapa pejabat yang mengadakan rapat terbatas. ”Ya, rapat di ruang Asisten II. Kami tidak tahu rapat apa. Pak Sekda juga sedang dinas luar,” sebut seroang pegawai. (sah/ais)

 



  • Bagikan