Lamtim  

Masuk Lewat Jendela, Maling Bawa Kabur Motor dan Ponsel


ILUSTRASI PENJARA FOTO AFP/FILE PIC

RADARLAMPUNG.CO.ID-Polsek Matarambaru Lampung Timur mengamankan 2 tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). Masing-masing, AS (25) dan AU (45) warga Kecamatan Matarambaru.

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Matarambaru Iptu Rihamudin menjelaskan, ke dua tersangka diduga sebagai pelaku curat di rumah Sunardi warga Dusun Mandalasari Desa Matarambaru Kecamatan Matarambaru pada 31 Desember 2021.





Modusnya, ke dua tersangka mencongkel jendela samping kanan belakang rumah korban. Kemudian masuk ke dalam rumah dan membawa kabur 1 unit sepeda motorHonda Beat dan 2 unit HP realme C11 milik korban.

Atas laporan korban dan hasil penyelidikan personil gabungan  Tekab 308 Polres Lampung Timur, Polsek Labuhan Maringgai dan Polsek Mataram Baru berhasil mengamankan ke dua tersangka di rumah masing-masing, Rabu (19/1)  pukul 22.30 Wib.

Baca Juga:   Congkel Jendela, Pencuri Gasak Uang, HP, dan Motor

Berikut tersangka turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU milik tersangka AU yang digunakan saat beraksi. “Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,”jelas Iptu Rihamudin.

Terpisah, seorang tersangka kasus curat menyerahkan diri ke Polsek Pekalongan Lampung Timur.  Tersangka adalah DK (25) warga Kecamatan Batangharinuban Lamtim.

Kapolsek Pekalongan Iptu Rahadi menjelaskan, tersangka diduga terlibat dalam aksi curat di rumah Kiki (22) warga Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan pada 25 Mei 2021 lalu. Modusnya, tersangka mencongkel jendela rumah korban. Setelah berhasil masuk, tersangka membawa kabur uang tunai Rp70 juta, sebuah laptop dan sebuah telepon genggam.

Baca Juga:   Karyawan Toko Ini Kuras Uang Minimarket, Digunakan untuk Beli Motor dan Foya-foya

Dari laporan korban dan hasil penyelidikan petugas berhasil mengidentifikasi tersangka sebagai pelakunya. Setelah dilakukan pendekatan dengan pihak keluarga. Tersangka, akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Pekalongan, Rabu (19/1). “Tersangka kami amankan di Polsek guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,”terang Iptu Rahadi mewakili Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution. (wid/wdi)