Masyarakat Bandarlampung Antusias Serbu Pasar Murah Tahap Pertama


Antusias masyarakat Kecamatan Panjang saat mengikuti Oprasi Pasar Murah Tahap I, Jumat (15/4). Foto Dok. Camat Panjang
Antusias masyarakat Kecamatan Panjang saat mengikuti Oprasi Pasar Murah Tahap I, Jumat (15/4). Foto Dok. Camat Panjang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung hari ini (15/4) menggelar tahap pertama oprasi pasar murah serentak di 20 kecamatan  yang ada di Kota Tapis Berseri.

Terpantau, masyarakat pun antusias mengikuti pasar murah yang menjual kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, gula, dan sebagainya yang dijadwalkan akan berlangsung tiga tahap.





Seperti, di Kecamatan Panjang, pasar murah tahap pertama ini bertempat di Jl. Teluk Lampung, RT. 8, LK. I, (halaman UMKM/Eks. Gedung Tranmigrasi) Kelurahan Pidada.

Camat Panjang M. Supriyadi mengatakan, antusias masyarakat terhadap pasar murah cukup tinggi. Sebab, bahan pokok yang disiapkan kurang dari satu jam telah habis terjual.

“Mulai pukul 08.00 WIB (pasar murah, red). Antusias masyarakat cukup tinggi, sehingga tidak sampai satu jam sudah habis (bahan pokok yang dijual, red),” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Jumat (15/4).

Adapun kebutuhan pokok yang disiapkan di Pasar Murah tahap satu di wilayahnya, kata Supriyadi seperti telur, beras premium sebanyak 125 sak, gula pasir 350 kg, tepung terigu 200 kg, minyak goreng 600 pcs, serta lainnya.

“Terkait apakah ada penambahan kuota pahan pokok di Pasar Murah Tahap Dua, kita tunggu informasi dari kota,” ucapnya.

Di bagian lain, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pasar murah ini dilakasanakan serentak di 20 kecamatan dan akan dilakukan sebanyak tiga tahap hingga jelang lebaran 1443 H.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah yang dilaksanakan Pemkot Bandarlampung tersebut, dan dapat mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah, agar masyarakat dapat secara merata mendapat bahan pokok.

“Ikuti aturan pemerintah, misal jatah minyak boleh beli satu atau dua liter ya beli segitu, supaya pemerataan. Karena nanti kalau minyak kita banyak lagi kita adakan lagi pasar murah. Kayak kemarin kita door to door bagi yang gak mampu. Kalau yang ini kita lihat semua bahan sembako ada di sana dan minyak ada di sana,” ujarnya saat ditemui di area Kodim 0410/KBL, Jumat (15/4).

Menjelang lebaran ini, Eva pun berharap pemerintah bersama Fokopimda dapat membantu masyarakat yang ada di Kota Tapis Berseri, dengan berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Serta dapat mengikuti Booster di puskesmas atau gerai vaksinasi.

Terkait antusias masyarakat yang tinggi mengikuti pasar murah tahap satu, Wali Kota Bandarlampung perempuan pertama itu akan menambah jumlah kebutuhan bahan pokok yang dijual.

“Ada penambahan, alhamdulilah banyak dan luar biasa. Nanti kedepan kan kita tiga kali. InsyaAllah kebutuhan pokok aman untuk masyarakat Bandarlampung,” tuturnya. (pip/sur)