Masyarakat Dibuat Terharu Atas Aksi Sosial Eksperimen

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi sosial eksperimen yang dilakukan oleh Komunitas Brotherfillah Lampung membuat para pengunjung yang datang di ruang terbuka hijau Lampung Elephant Park, Enggal, Bandarlampung, Minggu (20/5) terharu.

Sofiah (30) salah seorang warga mengaku tak kuat menahan air matanya saat memeluk kedua wanita bercadar tersebut, dirinya mengaku terketuk hatinya lantaran belakangan ini aksi teroris yang terjadi di Indonesia dikait-kaitkan dengan wanita bercadar.

“Padahal wanita bercadar bukan berarti identik dengan teroris, masyarakat jangan menilai wanita bercadar itu teroris,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator aksi eksperimen Dian Joo Malich mengungkapkan, tujuan dilakukannya aksi sosial eksperimen ini ialah untuk menggugah kepedulian masyarakat sebab belakang ini marak aksi terorisme yang dikaitkan dengan pria berjenggot dan wanita bercadar.

Baca Juga:   Patut Dicontoh, Isi Ulang Tabung Oksigen Bayar Sukarela

“Kegiatan ini rencananya akan kami lanjutkan kembali, sore ini sekitar pukul 15.30 WIB, atau habis ba’da ashar,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Suasana ruang terbuka hijau Lampung Elephant Park, Enggal, Bandarlampung, Minggu pagi, (20/5), mendadak haru. Pasalnya, dua orang pria berjenggot dan memakai celana cingkrang serta dua orang wanita yang mengenakan cadar berada ditengah-tengah warga yang beraktivitas.

Kedua pria dan wanita tersebut berdiri ditengah-tengah warga sambil memegang kertas karton warna putih bertuliskan “Peluk Saya Jika Anda Merasa Aman Dengan Keberadaan Saya” dan ada beberapa lagi tulisan yang lain. (ndi/ang)




  • Bagikan