Masyarakat Masih Banyak Langgar Prokes

  • Bagikan
Salah satu giat penegakan prokes yang dilakukan di Waykanan. FOTO IST. 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersama kabupaten/kota di bawahnya saat ini gencar melakukan operasi penegakan protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kepala Satpol PP Lampung M. Zulkarnain menuturkan, dari laporan hasil giat harian Satpol PP kabupaten/kota yang diterima, masih ada pelanggaran-pelanggaran prokes di masyarakat.


Seperti di Lampung Utara, dari giat yang dilakukan Selasa (2/2) memberikan sanksi berupa menyanyikan lagu nasional dan pust up kepada 18 pelanggaran Prokes. Yang dilakukan di pasar sentral dan kediaman Siti Musarofa di Abung Selatan.

Lalu, Tulangbawang Barat memberikan sanksi kepada 18 pelanggar baik mengucap pancasila, teguran lisan, menyanyikan lagu nasional, dan push up, yang dilakukan dikecamatan Tulang Bawang, Selasa (2/2).

Baca Juga:   Kadiskes Lampung Beber Target Vaksinasi Hingga Akhir September

Sementara Tanggamus, memberikan sanksi kepada pelanggar prokes berupa teguran lisan 170,  teguran tertulis 16 pernyataan, hukuman fisik berupa push up, dan menyanyikan lagu wajib 15 orang. Yang dilakukan di Jalan Lintas Barat Pugung Raharjo, Senin (1/2).

Begitu pula dengan Lampung Barat, Peringsewu, Metro, Lampung Tengah, Waykanan, dan Tulangbawang yang juga melakukan giat penegakan protokol kesehatan pada 1-2 Februari.

“Giat-giat ini tentu akan dilakukan rutin dan serentak di 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung oleh Satgas-satgas Covid-19,” ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan