Matangkan Konsep Smart City, Pemkab Tuba Berguru ke Banyuwangi

  • Bagikan
Bupati Winarti dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menandatangani MoU Pengembangan E-government antara Pemkab Tulangbawang dengan Pemkab Banyuwangi. Foto Diskominfo Tulangbawang

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang serius mengembangkan E-government di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Keseriusan itu terlihat saat Pemkab Tulangbawang melalui Diskominfo melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus penandatanganan MoU pengembangan E-government dengan Pemkab Banyuwangi.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti fokus mempelajari sistem Smart City dan Smart Kampung untuk di adopsi di Tulangbawang.

Pemkab Tulangbawang memilih berguru ke Banyuwangi lantaran menjadi Kota dengan sistem Smart City dan Smart Kampung terbaik yang menjadi rujukan Pemerintah Daerah di Indonesia.

Disamping belajar pengembangan sistem Smart City dan Smart Kampung, Bupati Winarti bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menandatangani MoU Pengembangan E-government antara Pemkab Tulangbawang dengan Pemkab Banyuwangi.

Dengan di tanda tanganinya kerjasama antara dua Daerah tersebut, Pemkab Banyuwangi akan memberikan pendampingan dalam penerapan E-government berbasis elektronik agar Tulangbawang dapat cepat menerapkan sistem Smart City.

Bupati Winarti kepada radarlampung.co.id mengungkapkan, pihaknya memilih Banyuwangi karena keberhasilan Daerah tersebut menerapkan sistem Smart City dan Smart Kampung.

Dilanjutkannya, dengan inovasi-inovasi terbarukan Kabupaten Banyuwangi berhasil melakukan efisiensi anggaran, kemudahan dalam bekerja, murah biaya serta optimalnya pelayanan publik kepada masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Tulangbawang meminta dukungan dan dorongan dari Pemkab Banyuwangi untuk mewujudkan sistem Smart City dan Smart Kampung supaya cepat bisa kita terapkan di Tulangbawang,” kata Winarti, Minggu (28/7). (nal/wdi)




  • Bagikan