Mau Balikan Sama Mantan? Pahami 4 Langkah Jitu Agar Tak Stres

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Patah hati memang menyakitkan. Apalagi jika masih sayang dan cinta dengan si dia. Namun terkadang jalan nasib berkata lain dan harus berpisah. Ketika ingin menggapainya kembali, tentu tak bisa dipaksakan.

Ketika hati belum siap untuk melepaskannya, namun keadaan memaksa Anda untuk harus membiarkan sang pujaan hati pergi. Lalu, adakah cara untuk kembali? Kuncinya adalah berikan dia waktu dan ruang untuk kembali secara alami. Jika terlalu mendesak, justru peluang akan semakin kecil.

Dilansir dari Pop Sugar, Senin (23/7) ada beberapa cara untuk memperbaiki dan menghidupkan kembali hubungan dengan mantan pasangan. Siapa tau dengan empat cara ini, justru api asmara bisa hidup kembali.

Mau Balikan Sama Mantan? Pahami 4 Langkah Jitu Agar Tak Stres
Ketika ingin balikan dengan mantan, usahakan tidak berekspektasi berlebihan. (Istimewa)

1. Fokus Pada Diri Sendiri

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

Jangan diratapi. Fokus pada kebahagiaan dan kesenangan. Daripada memusatkan perhatian pada mantan, fokuslah pada diri sendiri.

“Daripada mengejar mantan hingga putus asa, fokuslah pada diri Anda sendiri,” kata Pakar Hubungan Carolyn Cole

Mantan mungkin bertanya-tanya apa yang sedang Anda lakukan, terutama jika masih terhubung di media sosial. Justru pasangan akan takjub melihat hal-hal kita baik-baik saja. Justru bersenang-senang dengan teman-teman.

2. Lepaskan Ekspektasi Berlebihan

Jangan repot-repot bermimpi bahwa mereka akan kembali. Tunggu dan lihat saja. Bersikap santai dalam respons dan jaga harapan tetap rendah.

“Jika duluan menyapa mantan, dan mereka tidak menanggapi dengan cara yang Anda inginkan, jangan mengungkapkan frustrasi atau kecemasan atau kebutuhan. Karena ini akan mendorong mereka pergi lagi,” jelasnya.

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

3. Jangan Mendesak

Tunggu sebentar. Tunjukkan bahwa Anda baik-baik saja tanpa mereka. Anda tidak putus asa atau membutuhkan dia. Berikan dia ruang untuk merindukan Anda.

“Mereka tidak dapat merindukan Anda jika Anda selalu mengirim pesan atau mengejarnya,” jelasnya.

4. Introspeksi

Fokus pada penyembuhan batin tetapi juga pikirkan mengapa bisa putus dan dengan cara apa bisa memperbaiki diri. Siapa tahu dengan perubahan bisa memperbaiki semuanya.

“Bekerjalah pada penyembuhan batin. Apa yang bisa menyenangkan dari perpisahan itu, dan pelajaran apa yang bisa dipelajari setelah putus. Nah nanti ketika sudah berkomunikasi lagi dengan mantan, maka mereka akan dapat merasakan perbedaan dalam diri Anda,” jelasnya. (jpc/gus)




  • Bagikan