Mau Masuk Tuba? Periksa Dulu di Posko Pencegahan Covid-19!

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti meninjau posko pencegahan virus Corona (Covid-19) di pintu keluar masuk wilayah. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang mendirikan enam posko pencegahan virus corona (Covid-19) di pintu keluar masuk wilayah.

Enam posko tersebut berada di kampung Astra Ksetra Menggala, exit tol Menggala, exit tol Unit 6 Banjarbaru, bawang latak Menggala, perbatasan Mesuji (Bujukagung Banjarmargo), dan Antasena (Denteteladas).

Posko-posko tersebut didirikan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19 di Tulangbawang.

“Setiap pos memiliki SOP sesuai standar. Bagaimana kita memberikan penyuluhan dan bagaimana kita memeriksa sesuai protokol kesehatan,” kata Bupati Tulangbawang Winarti di sela tinjauan ke posko, Senin (6/4).

Bupati meninjau posko-posko tersebut bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat setempat.

Winarti mengimbau kepada warga yang ingin masuk atau keluar wilayah Tulangbawang untuk singgah ke posko memeriksakan diri.

Baca Juga:   Kejari Tuba Warning Penimbun dan Pedagang Obat Nakal

“Harapannya semua yang masuk Tulangbawang, pertama nyaman, kedua aktivitas ekonomi tetap berjalan, tapi tetap bersama-sama gotong-royong menjaga dan waspada terhadap penyebaran virus corona,” harap mantan ketua DPRD Tulangbawang itu.

Tim yang bertugas di posko tersebut merupakan gabungan dari Dinas Kesehatan, Satpol-PP, aparat TNI dari Kodim 0426/TB, Lanud Pangeran M Bunyamin, serta Polres Tulangbawang, termasuk melibatkan linmas di wilayah setempat.

Nantinya, masing-masing tim dibagi menjadi tiga shift yang berjaga di posko. Rencananya posko akan berdiri selama dua bulan.

Winarti yang juga ketua gugus tugas penanganan covid-19 di Tulangbawang itu mengucapkan terima kasih atas semangat dan peran aktif aparatur di lingkungan Pemerintahan, TNI, Polri dan masyarakat. Tidak lupa ia juga mengajak semua pihak untuk terus bekerjasama melakukan pencegahan covid-19 di Tulangbawang.

Baca Juga:   Dugaan Penganiayaan Pengurus Yayasan Hidayatul Muslimin, Polres Tuba Periksa Lima Saksi

Di sela sela peninjauan posko pencegahan, Winarti juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan penyemprotan di sepanjang jalan dimulai dari komplek pemda ke arah pintu tol Menggala, pintu masuk wilayah Tulangbawang di kampung Astraksetra sampai kampung Bujukagung kecamatan Banjarmargo, serta di sepanjang jalan lintas timur.

(nal/sur)




  • Bagikan