Mau Tahu Kesehatan Hewan Kurban? Hubungi Nomor Ini 

  • Bagikan
Tim Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pringsewu bergerak melakukan pemeriksaan hewan kurban. Warga yang ingin mengetahui kesehatan hewan kurban bisa menghubungi puskeswan terdekat. FOTO DOKUMEN DINAS PERTANIAN PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat dapat meminta bantuan petugas peternakan untuk mengetahui kesehatan hewan kurban. Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pringsewu akan menyiapkan pemeriksaan.

“Jika ingin mendapatkan hewan kurban yang sehat, bisa hubungi puskeswan terdekat. Nanti  petugas kami akan membantu,” kata Kepala Dinas Pertanian  Pringsewu Siti Litawati melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. Budi Pramono.

Petugas akan membantu masyarakat melakukan pemeriksaan serta memberikan pengetahuan terkait hewan kurban yang sehat.

Selain itu, Dinas Pertanian juga mengoptimalkan peran takmir atau panitia kurban. “Kita optimalkan peran mereka yang sudah pernah dilatih pada tahun tahun sebelumnya,” urai Siti.

Alumnus Kedokteran Hewan UGM ini melanjutkan, bila membutuhkan bantuan tersebut, masyarakat dapat menghubungi petugas terdekat.

Baca Juga:   PMI Pringsewu Siapkan Fasilitas Antar Jemput untuk Pendonor Plasma Konvalesen

Untuk puskeswan wilayah I melalui drh. Dwi Khalim dengan nomor 085267927871 yang meliputi Kecamatan Pagelaran, Pagelaran Utara dan Pringsewu.




  • Bagikan