Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Pusat Perbelanjaan

  • Bagikan
Olah TKP mayat bayi yang ditemukan di Chandra Superstore Metro, sekira pukul 09.30 WIB, Senin (10/6). Foto IST

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penemuan bayi laki-laki yang telah membusuk menghebohkan karyawan dan pengunjung pusat perbelanjaan Chandra Superstore Metro.

Kepala Chandra Superstore Metro Pusat Deni Wahyudi mengatakan, mayat bayi yang telah membusuk tersebut itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang karyawannya.


“Mayatnya dibungkus kain di dalam kantung kresek, ditemukan di toilet lantai 1 sekitar pukul 09.30 WIB,” katanya, Senin (10/6).

Mengetahui penemuan mayat itu, sambung dia, pihaknya langsung melaporkan ke Polres Metro dan langsung dilakukan olah TKP sebelum dibawa RSUD Ahmad Yani Metro untuk penyelidikan lebih lanjut.

Menurut Deni, mayat bayi tersebut diduga sengaja dibuang, sehingga bayi tidak dalam keadaan membusuk dan lama di dalam toilet Chandra Metro.

“Kami meyakini ini (mayat bayi, red) dibuang ketika Chandra di buka, karenakan tiap malam dijaga dan pagi-pagi seluruh toilet di cek dan dibersihkan oleh karyawan,” terangnya.

Namun, dirinya mengaku bahwasanya, seluruh area hall Chandra belum dipasang CCTV, karena baru rehab.

“Kebetulan gedung baru, (CCTV, red) yang lama dibongkar semua. Kan harus diulang instalasinya,” katanya.

Disisi lain, Kasatreskrim Polres Metro AKP Gigih A.P mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Polres Metro masih melakukan penyelidikan mengumpulkan alat bukti, baik itu keterangan saksi-saksi ataupun barang bukti lainnya,” ujarnya.

Akhirnya, jenazah bayi malang itu diketahui telah dimakamkan, karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan otopsi. (apr/kyd)




  • Bagikan