Mayat di Sungai Itu, Nenek yang Menghilang

  • Bagikan
Petugas BPBD Bandarlampung dan inafis Polresta Bandarlampung saat mengevakuasi mayat perempuan di sungai Kalibalok, Garuntang, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, Selasa (14/5). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Mayat yang ditemukan di sungai Kalibalok ternyata Salamah (87). Warga Jalan ZA Pagar Alam, Gang Damai, Segalamider, Tanjungkarang Barat itu  dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Minggu (12/5).

Anak korban, Ipah Saripah mengatakan, pihak keluarga dihubungi kepolisian dan memberitahu ada kesamaan ciri pada mayat yang ditemukan di sungai. “Jenazah ibu sudah diambil dan akan dimakamkan sehabis Maghrib,” kata Ipah dihubungi melalui ponselnya, Selasa (14/5)).


Sementara Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Efendi membenarkan mayat yang ditemukan itu adalah Salamah. “Iya benar. Itu sama seperti yang ada di selebaran,” kata Rosef.

Salamah dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Minggu (12/5). Ipah mengatakan, ibunya pergi tanpa ada yang mengetahui. “Sudah dari minggu nggak pulang-pulang. Ibu saya sudah pikun. Tinggalnya sendirian di rumah. Kalau rumah kakak, berhadapan dengan ibu. Dia juga tidak lihat,” kata Ipah.

Baca Juga:   Satu Keluarga Korban Lakalantas di JTTS Hendak Tahlilan di Sumsel

Diketahui, mayat Salamah ditemukan  warga di aliran Sungai Kalibalok, Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras, tepatnya di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Balok, Selasa siang (14/5).

Mustafa (41), salah seorang warga mengatakan, penemuan mayat bermula ketika ia ingin menjerat burung di pinggiran sungai sekitar pukul 12.30 WIB. Lantas ia melihat sesosok tubuh dengan posisi terlentang dan tersangkut di bebatuan.

Penemuan tersebut dilaporkan ke warga dan diteruskan kepada aparat kepolisian. “Ya tadi langsung lapor polisi, dan (mayat) dievakuasi,” ungkapnya. (mel/ais)




  • Bagikan