Mayat Warga Pekon Kerta Diotopsi, Hasilnya…

  • Bagikan
Otopsi mayat Dedi alias Aceng, warga Pekon Kerta, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus, Rabu (3/3). Ia ditemukan tewas dengan luka diduga akibat senjata tajam. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyidik Polres Tanggamus membongkar makam dan mengotopsi mayat Dedi alias Aceng, Rabu (3/3). Langkah ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian warga Pekon Kerta, Kecamatan Kotaagung Timur tersebut.

Diketahui, Dedi ditemukan tidak bernyawa, Selasa dini hari (19/1). Dari hasil pemeriksaan aparat kepolisian dan tim medis, ditemukan luka di kepala belakang, pelipis serta leher. Diduga akibat senjata tajam.


Tewasnya Dedi kali pertama diketahui oleh Inah (49) ibunya. Berawal saat Inah mencurigai pintu dapur yang terbuka sekitar pukul 03.30 WIB.

Wanita ini kemudian memeriksa sekitar ruangan, termasuk ke kamar. Saat itu Dedi terlihat tidur dalam posisi miring. Inah kembali ke kamarnya.

Baca Juga:   Diserang Buaya Muara, Warga Tanggamus Terluka

Tidak berselang lama, tepatnya pukul 04.00 WIB, Inah mendengar suara pintu terbuka. Ia memeriksa dan melihat pintu dapur terbuka. Ia kembali menutupnya.

Saat masuk ke kamar, ia melihat Dedi sudah tergeletak di kamar tidurnya dalam keadaan bersimbah darah. Dilehernya terdapat luka robek akibat benda tajam.

Sementara, otopsi dipimpin dr. Jims Ferdian Tambunan, Sp.F., yang merupakan mitra dari RS Bhayangkara Polda Lampung.




  • Bagikan