Mayoritas Daerah di Lampung Sudah Gelar PTM

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Mayoritas daerah di Lampung telah menggelar Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hanya Kabupaten Lampung Selatan Yang belum dapat melaksanakan PTM karena belum mendapatkan izin dari Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan ada beberapa daerah sudah menggelar PTM ada juga yang masih melakukan simulasi.


“Yang sudah melakukan PTM seperti di Kabupaten Pesisir Barat sejak 16 Agustus, untuk SMA digelar di 12 sekolah, SMK empat sekolah, dan SLB satu sekolah. Kabupaten Lampung Tengah sejak 25 Agustus digelar di 71 SMA, 72 SMK dan tiga SLB,” beber Sulpakar, Kamis (9/9).

Tulangbawang Barat juga telah melaksanakan PTM sejak 25 Agustus yang digelar di 17 SMA, 20 SMK dan satu SLB. Kabupaten Lampung Utara sejak 30 Agustus di 28 SMA, 19 SMK, dan satu SLB. Kabupaten Lampung Barat juga telah menggelar PTM sejak 30 Agustus di 18 SMA dan 10 SMK.

Baca Juga:   TNI-AD Gelar Serbuan Vaksin di Bandara Radin Inten II

“Kemudian yang buka pada 6 September ada di Kabupaten Mesuji, PTM digelar di 14 SMA, 18 SMK, dan satu SLB. Tulangbawang di 22 SMA, 22 SMK dan satu SLB. Kemudian Lampung Timur PTM sejak 8 September di 25 SMA, 24 SMK, dan satu SLB,” tambahnya.

Kabupaten Tanggamus PTM dilaksanakan sejak 9 September di 25 SKA, 24 SMK, dan satu SLB. Kabupaten Waykanan, Pesawaran, dan Pringsewu menggelar PTM sejak 13 September.

“Di Waykanan pelaksanaan PTM dilaksanakan di 39 SMA, 25 SMK, dan satu SLB. Pesawaran dilaksanakan di 21 SMA dan 14 SMK. Kemudian Pringsewu di 21 SMA, 34 SMK dan satu SLB,” lanjutnya.

Sementara di Kota Bandarlampung, Pemkot Bandarlampung baru melakukan simulasi PTM di tiga SMP di Bandarlampung. “Metro, sejak 6 sampai 15 September dilakukan simulasi PTM di dua SMA Negeri dan empat SMK Negeri. Sementara Lampung Selatan belum mendapatkan izin Bupati, maka siswa SMA/SMK/SLB melanjutkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan