MEE 2019, Ajang Kreatif Para Mahasiswa UBL

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMTM) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar event Mechanical Engineering Expo (MEE) 2019. Di event ini, beragam kegiatan dihelat. Mulai dari kontes modifikasi motor, festival musik, donor darah, pelatihan autocad dan painting with Samurai Paint hingga pameran robot.

Ketua HMTM UBL Erfan Dwi Ramadhan mengatakan, MEE dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa teknik mesin. Terutama di wilayah Bandarlampung dan Bengkulu.

“Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi pembelajaran bagi adik-adik tingkat kami agar acara seperti ini dapat terus berkembang. Serta kedepannya semoga melalui kegiatan ini, teknik mesin dapat menampilkan karya-karya yang bermanfaat dan lebih kreatif lagi,” jelas Erfan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan Kamis (25/4).

Baca Juga:   FISIP Unila Gelar Webinar Internasional

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBL Dr. Bambang Hartono, S.H., M.Hum., menuturkan, UBL sangat mendorong mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan yang kreatif.

“Seperti kegiatan yang prakarsai oleh mahasiswa teknik mesin ini. Kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menyalurkan jiwa seni dan kreatifitas mereka. Terlebih, banyak juga peserta dari luar Lampung, dapat saling bertukar infomasi dan wawasan mahasiswa agar lebih maju dan berkembang,” kata dia.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Fathur Cakra Diwantara menjelaskan, dalam kegiatan sosial donor darah di MEE, didapat 44 kantung darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Selain itu, kontes motor dan pameran robot juga memeriahkan acara MEE.

Baca Juga:   Itera Siapkan PTM Metode Hybrid Learning

“Seperti kegiatan sebelumnya, ada kontes motor yang diikuti oleh puluhan peserta asal Lampung dan luar Lampung seperti Jakarta dan Banten dengan lima kategori yang diperlombakan yaitu Street Racing, Fashion Daily, Baby Mothai, Pro Thailook dan Novice Thailook Style,”pungkasnya. (rls/rur/wdi)




  • Bagikan