Mei, Program Bantuan Pangan Non Tunai di Waykanan Bergulir

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai program pengganti Beras Sejahtera (Rastra) bakal bergulir di Kabupaten Waykanan pada Mei 2019 ini.  Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Waykanan Pardi.

“Pergantian Rastra menjadi BPNT ini bila tidak ada halangan akan kita berlakukan di bulan Mei, di karenakan kita juga lagi mepersiapkan teknis-teknis di lapangan bila sudah siap maka akan kita berlakukan,” terangnya, Rabu (30/1)


BPNT akan didistribusikan dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan jatah senilai Rp110 ribu

Bantuan BPNT itu nantinya bisa dibelikan kebutuhan pokok. Seperti beras dan telur di warung-warung yang telah ditunjuk (E-warung).

“Keluarga penerima manfaat bisa berbelanja dengan mengesekan KKS di E-warung yang telah di tentukan, tapi perlu di ketahui oleh penerima bantuan BPNT bantuan itu tidak bisa diuangkan dan kebutuhan pokok hanya bisa di tukar dengan beras dan telor saja yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Sedangkan bulan Januari sampai Februari ini, rastra masih dibagikan sesuai dengan kuota yang ditentukan. “Selanjutnya, rastra disalurkan kepada yang membutuhkan di setiap kampung berdasarkan pendataan dari pemerintah kampung setempat yang mana setiap Kepala Keluarga mendapatkan 10 kg. beras,” terangnya. (sah/wdi)




  • Bagikan