Mekanisme Pendaftaran CPNS 2018 dan Proses Seleksi Diubah

  • Bagikan

radarlampung.co.id -Mekanisme pendaftaran CPNS 2018 dan pelaksanaan seleksi mengalami perubahan. Tahun ini, untuk pendaftaran dan pelaksanaan seleksi CPNS akan dilakukan secara terpusat atau terintegrasi.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Iwan Hermanto mengungkapkan, proses seleksi CPNS 2018 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Mulai tahun ini seluruh pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hanya dilakukan melalui seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT BKN) yang akan diselenggarakan BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Dengan perubahan mekanisme ini seluruh proses seleksi CPNS dipastikan sesuai ekspektasi publik,” ujar Iwan dalam rakornas kepegawaian di Jakarta, Rabu (11/7).

Baca Juga:   Aplikasi PeduliLindungi, Upaya Pemerintah Mengendalikan Laju Covid-19

Selain perubahan proses seleksi, pendaftaran CPNS akan dilakukan terintegrasi melalui portal nasional via https://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi. Dengan perubahan mekanisme ini, alur pendaftaran CPNS akan lebih singkat sehingga memudahkan pelamar dalam pendaftaran satu pintu.




  • Bagikan