Melalui P2K UML, Bentuk Mahasiswa Jadi Calon Pengusaha yang Berakhlakul Karimah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 400 Mahasiswa Baru berasal dari 5 Fakultas dan 12 Program Studi (Prodi) Universitas muhammadiyah Lampung (UML) Tahun Akademik 2021/2022 (T.A 2021/2022) mengikuti Program Pengenalan Kampus (P2K).

Program P2K Tahun Akademik 2021/2022 ini, berlangsung secara 3 hari (21-23/9) secara offline dan virtual melalui aplikasi Zoom ini Bertemakan Membangun Generasi Muhammadiyah yang Komunikatif, Enterprenuer  dan Berakhlakul Karimah.


Kegiatan P2K T.A 2021/2022 dibuka secara virtual oleh Ketua PW Muhammadiyah Lampung, Prof.Marzuki Noor, MS.

Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Mendikbud ristekdikti RI), Nadiem Makarim juga memberikan sambutan melalui video yang sudah direkam terlebih dahulu.

Prof.Marzuki Noor, MS menyampaikan, UML ini merupakan Perguruan Tinggi (PT) yang memiliki kekhususan berkarakter islam. “Selamat buat adek adek karena berada di Kampus enterprenuer, kampus merdeka dan kampus berakhlakul karimah,”ucapnya.

Baca Juga:   UML Dukung Implementasi Kebijakan Kampus Merdeka dan Percepatan IKU PT

Sementara, Rektor UML, Dr.Dalman mengapresiasi mahasiswa memilih
UML. Karena ini kampus amal usaha Muhammadiyah yang ada di 164 Perguruan Tinggi muhamadiyah dari Sabang-Merauke

Khusus UML, sudah berada 34 Tahun terkenal dengan Kampus Enterprenur. Sehingga, mahasiswa nantinya akan dibentuk menjadi pengusaha muda.

Dalam program Kampus enterprenuer, mereka akan mendapat pemasukan. Sehingga, ketika mereka lulus tidak menganggur.

“Kita juga telah jalin kerjasama asosiasi perumahan rakyat ada 53 perusahaan property, Perusahaan otomotif dan lainnya. Mahasiswa akan dilatih oleh berbagai perusahaan tersebut menjadi pengusaha muda tangguh tapi tetap berakhlakul kharimah,” jelasnya.

Wakil Ketua Pelaksana Acara P2K, Ribut Julianto.S.Kom berharap, mahasiswa baru selama P2K dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan berlangsung tiga hari ini. Baik mengenal dengan baik lingkungan baru ditingkat universitas hingga program studi, unit kegiatan kemahasiswaan dan lainnya.

Baca Juga:   UML Dukung Implementasi Kebijakan Kampus Merdeka dan Percepatan IKU PT

“Dari 400 orang Mahasiswa Baru, hanya 24 orang Peserta mewakili 12 prodi yang sebelum melaksanakan kegiatan P2K yang sudah di swab terlebih dahulu di kampus sebelum memasuki ruangan,” katanya. (gie/yud)




  • Bagikan