Melalui Silahturahmi, IMA Sharing  Perkembangan Bisnis

  • Bagikan
Pengurus IMA Lampung berfoto bersama usai jalin Silahturahmi antar perwakilan Pengurus.Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung.

Radarlampung.co.id – Indonesia Marketing Association (IMA) Lampung  mengadakan silahturahmi antar pengurus.

Kegiatan Silahturahmi berlangsung pada Jumat (26/3) sore di ruang pertemuan Sekretariat IMA Lampung diikuti oleh Perwakilan anggota pengurus beberapa perusahaan di Provinsi Lampung.


Presiden IMA Lampung, Heri Andrian  didampingi Sekretaris Jendral Aswin Tama menyampaikan, silahturahmi ini, bertujuan untuk memperkuat keakraban sesama anggota pengurus dan juga sharing tentang perkembangan bisnis pada masa Pandemi Covid-19.

Dalam silahturahmi, Ia menyampaikan juga diisi dengan rencana regenerasi pengurus. Misalnya, dibidang komunikasi, akademik, pariwisata dan lainnya. ” Saat ini sedang melakukan pembahasan Komunikasi lanjut,”jelasnya.

Saat Silahturahmi, juga diisi Sharing Perkembangan Bisnis dari Perwakilan Pengurus IMA Lampung yakni Founder and Owner Griyacom Group, Rico Dezzi yang menyampaikan Kemajuan teknologi digitalisasi, kini membuka peluang usaha semakin besar dimasa Pandemi Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan semakin menjamurnya bisnis online dan kegiatan banyak dilakukan didalam rumah (work from home/wfh). “Justru bisnis yang memanfaatkan teknologi ini angkanya terus meningkat,”tambahnya.

Ia pun menyampaikan berbagai pengalamannya saat merintis bisnis Griyacom Group. Hingga saat ini, Rico tidak hanya memiliki toko komputer besar yang menjual produk hingga keseluruh Indonesia. Namun juga beberapa usaha lain, seperti bisnis refleksi, usaha burung, dan beberapa bisnis online lainya.

“Hal-hal itu saya mulai dari hobi. Misalnya burung, saya memang hobi. Kemudian dari sana saya bukan bisnis pakan burung dan lain-lain,” katanya.

Baca Juga:   BRI Pegang 67, 4% Pangsa Pasar Kredit UMKM Nasional, Optimisme 2022 UMKM Tumbuh Lebih Baik

Menurut Rico, bisnis yang dijalankan tak harus selalu sama. Para pebisnis juga harus kreatif, mulai dari menentukan harga dan nilai tambah dari produk yang akan ditawarkan kepada konsumen.

Selain sharing bisnis,silahturahmi IMA juga diisi dengan perkembangan bidang bidang organisasi salah satunya bidang Akademik.

Khusus bidang Akademik, VP Academic IMA Bandarlampung Vio Dianh  Septiana  juga menambahkan Organisasi IMA bidang Akademik cukup berkembang terlebih saat ini ada program Kampus Merdeka.”Disini Pengurus IMA diminta menjadi pemateri online  untuk sharing peluang bisnis kewirausahaan kepada mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Vio pun menyampaikan bahwa IMA Lampung juga menyelenggarakan Festival UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) secara online secara tiga hari (26-28 Maret 2021).

Diantaranya, Muhammad Ravie (Owner Rafin’s Snack)  pada Sabtu (27/3) jam 15.00 wib,  Sheyla Taradia Habib (Owner BeeMe Skincare) dan Rere (Owner Kata Semesta)  pada Minggu (28/3) jam 15.00 wib.

Dimana, IMA mengambil peran untuk membantu menyosialisasikan produk-produk UMKM di festival UMKM ini. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini sudah ada terdapat 170 jenis UMKM Lampung tergabung IMA Lampung.

Pada festival UMKM tersebut, kata dia, akan menawarkan lebih dari 500 item produk yang terdiri dari makanan, dan kerajinan khas Lampung.

Baca Juga:   bank bjb Sabet Predikat Top 20 Financial Institution 2021

Dirinya juga menjelaskan, selain penjualan produk dalam festival UMKM itu, IMA juga menghadirkan narasumber UMKM milenial yang bisa menjadi rolemodel untuk teman-teman yang baru mau masuk dunia usaha ataupun akan mengembangkan usahanya.

“UMKM yang diangkat ada yang dari makanan dengan narasumbernya Bang Rafi dari rafi snack. Kita juga mengajak yang non makanan seperti kosmetik yaitu Sheyla dari Beemee, dan Rere dari Kata Semesta,” ungkapnya.

Festival ini mulai tanggal 26-28 Maret 2021. Di mana, tanggal 26 itu pembukaan, hanya lebih ke woro-woro, lalu tanggal 27 Maret, festival UMKM kategori makanan, dan tanggal 28 Maret, festival UMKM non food serta promo produk-produk non food.

“Jadi untuk UMKM IMA sudah pernah buat pelatihan digital marketing ke UMKM sebelumnya. Dan ini bagaimana UMKM itu bisa up juga ke Youtube, sehingga ketika daerah lain mau cek bisa cek di kanal youtube media Lampung terutama di Radar Lampung,” ucapnya.

Bahkan, Festival UMKM IMA akan ada berbagai promo yang diberikan selama festival UMKM berlangsung, lanjut dia, diantaranya diskon 25 persen yang belanja di Damarian Shop melalui Grabmart, dan juga beli 1 gratis 1 dari UMKM, dan diskon lainnya tergantung kebijakan dari setiap pemilik UMKM. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan