Memberontak, ABG Selamat dari Pencabulan Tetangga


Tersangka kasus dugaan pencabulan yang diamankan anggota Unitreskrim polsek Abung Selatan, Lampung Utara, Kamis (4/4). FOTO DOKUMEN POLSEK ABAUNG SELATAN
Tersangka kasus dugaan pencabulan yang diamankan anggota Unitreskrim polsek Abung Selatan, Lampung Utara, Kamis (4/4). FOTO DOKUMEN POLSEK ABAUNG SELATAN

radarlampung.co.id – Perlawanan Bu (16), menyelamatkan anak baru gede (ABG) itu dari tindakan tidak senonoh yang dilakukan Ujang Nasrul (30), tetangganya. Remaja yang tinggal di Blambangan ini melaporkan kasus tersebut ke Polsek Abung Selatan dan Ujang ditangkap.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.0 WIB, Sabtu (30/3). Saat itu Bunga yang hendak pulang, dibonceng oleh Ujang. Ketika kendaraan melintas di sebuah SD di Desa Tanjungiman, Kecamatan Blambanganpagar, Lampung Utara, Ujang menghentikan motor.





Lantas ia menarik Bu ke tempat sepi serta berusaha mencabulinya. Namun Bu menolak dan memberontak. Ia berhasil meloloskan diri. Kasus ini dilaporkan dan tertuang dalam LP/210/IV/2019/RES LU/SEK AB SEL.

Baca Juga:   Cabuli Anak Didiknya, Oknum Guru Divonis 5 Tahun dan Denda Rp1 Miliar

Kapolsek Abung Selatan AKP Sukimanto membenarkan kejadian tersebut. ”Belum lama ini telah terjadi tindakan perbuatan cabul yang menimpa seorang gadis belia. Korban telah melaporkan kejadian,” kata Sukimanto mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, Sabtu (6/4).

Polisi begerak dan berhasil mengamankan Ujang saat berada di halaman Balai Desa Tanjungiman, Kecamatan Blambanganpagar, Kamis (4/4). Barang bukti yang diamankan, sehelai kaos berwarna putih, celana jins panjang warna hitam, pakaian dalam korban, dan motor Honda Revo warna hitam B 3900 FFV. (ozy/ais)