Menang di Pilkada Empat Daerah, NasDem Lampung Bidik Target di 2023

  • Bagikan
Fauzan Sibron. Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Merujuk pada hasil pleno penetapan suara di masing-masing KPU daerah Partai NasDem Lampung hanya menang separuh dari delapan pilkada di Lampung. Yakni Agus Istiqlal- Zulqoini (Pesisir Barat), Eva Dwiana-Deddy Amarullah (Bandarlampung), Raden Adipati Surya-Ali Rahman (Waykanan), dan Nanang Ermanto-Pandu Kusumadewangsa (Lampung Selatan).

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, terkait kemenangan di empat daerah, pihaknya akan melakulan evaluasi-evaluasi terhadap kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi. Kata dia, evaluasi tidak hanya sebatas di tataran organisasi saja, akan tetapi difokuskan kepada tehnis.

“Tentunya kita koreksi apa yang menjadi kekurangan. Tentunya di internal NasDem sendiri. Jangan sampai terulang. Dimana kerja yang kurang, apa ada teknis yang salah kita benahi. Evaluasi lebih kepada teknisnya tidak hanya pada evaluasi organisasinya,” ucapnya, Senin (28/12).

Fauzan melanjutkan, evaluasi teknis dirasanya lebih mengena ketimbang dilakukan perombakan organisasi. Dia bilang, evaluasi ini ditekankan untuk menentukan target-target pemenangan dalam pilkada dan pemilu selanjutnya. Di mana, diketahui di tahun 2023 juga berdasarkan Akhir Masa Jabatannya ada empat daerah yang berakhir. Yakni, Pringsewu, Mesuji, Lampung Barat, Tulangbawang Barat dan Tubaba. Kemudian di tahun berikutnya juga ada pemilihan legislatif dan juga Pilpres.

“Ketika tehnis kerja sudah diketahui sebabnya maka akan kita ketahui apa yang menjadi catatan kita, untuk kemudian diperbaiki dalam pilkada berikutnya. Paling tidak kita juga berharapnpada oilkada berikutnya itu kita bisa menang 90 persen atau bahkan 100 persen,” katanya.

Terkait daerah pilkada yang menang, kata dia, NasDem akan mengawal Kepala Daerah yang diusung NasDem dalam membuat kebijakan-kebijakan pro rakyat selama menjabat. “Kepada seluruh calon juga harus jaga amanah. Ini tujuan partai NasDem agar kada bisa benar memikirkan masyarakatnya. Kita kawal terus calon yang kita usung ini agar kebijakan pro rakyat. Sebab menang bukan menang partai NasDem saja, tapi juga kemenangan rakyat,” imbuhnya. (abd/wdi)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…