Menara Masjid Al-Furqon Diresmikan Jumat Depan

  • Bagikan
FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tengah mempersiapkan peresmian Menara Masjid Al-Furqon. Peresmian dijadwalkan akan dilakukan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bandarlampung Khaidarmansyah mengatakan, pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah rapat mengadakan persiapan peresmian Menara Masjid Al-Furqon.

“Ada dua alternatif hari peresmian. Pertama, Jumat (18/6) pukul 14.00 WIB dan kedua, Jumat (25/6) pukul 14.00 WIB, di area Masjid Al-Furqon. Kita jadwalkan siang untuk menghindari kepadatan, karena kan kalau pagi padat,” ujarnya, Jumat (11/7).

Khaidar menjelaskan, pembangunan menara telah selesai dibangun Dinas PU, dan telah diserahkan pengelolaannya kepada takmir masjid. “Jadi yang laporan ke bu wali bukan Kepala Dinas PU, tapi Takmir Masjid Al-Furqon, untuk memanfaatan menara tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:   Unila-PT Gaido Kerjasama Cegah Pengangguran Terdidik

Mengenai tugas pelaksanaan peresmian, ia mangatakan telah ada pembagian tugas, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Camat, dan Lurah membersihkan lingkungan sekitar. Sedangkan rekayasa lalulintas, pengaturan parkir, dan arus keluar masuk kendaraan dikondisikan oleh Dishub, Pol PP, Polresta, dan Koramil.

Untuk kesehatan, pada peresmian nanti undangan tidak lebih dari 30 orang, Dinas Kesehatan menyiapkan satu unit ambulan dan enam tenaga kesehatan yang menyiapkan masker, alat cuci tangan, hand sanitizer, dan thermogun.

“Dukungan BPBD izin keramaian akan dikeluarkan satgas Covid-19 dan kita tempatkan satu mobil pemadam. Kumudian hal lainnya acara disusun Protokol, Ibu Wali Kota langsung yang resmikan,” ungkapnya.

Saat peresmian, kata Khaidar, akan ada sesi peninjauan lift yang diutamakan untuk Wali, Wakil Wali Kota, Forkopimda, dan Takmir Masjid. Untuk melihat Kota Bandarlampung 360 derajat. “Undangan pertama Takmir, Forkopimda, dan OPT terkait,” tuturnya.

Baca Juga:   Buktikan Program Kerja, Koperasi TKBM Serahterimakan 42 Unit Rumah ke Anggota

Ditanya perhatian dari Pemkot Bandarlampung pasca diserahkan ke takmir, Khaidar mengatakan Pemda akan tetap membayar listrik untuk lift, penjagaan oleh Banpol-PP selama 24 jam, dan maintenance atau pemeriksaan rutin oleh Pemkot. (pip/sur)



  • Bagikan