Mencurigakan, Pemuda Ini Diserahkan Warga Ke Polsek

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lantaran memperlihatkan gerak-gerik yang mencurigakan, seorang pemuda diamankan warga, pada Selasa (28/12). Videonya bahkan sempat viral di kalangan warganet.



Dalam video berdurasi 19 detik itu terlihat, pemuda dengan kaus kuning dan celana pendek berwarna gelap tengah tergeletak di lantai.

Warga sekitar sempat menduga, pemuda berinisial YG tersebut hendak mencuri di salah satu rumah warga. Lantaran YG sempat kedapatan mengendap-endap di atas atap salah satu rumah warga.

Hal tersebut dibenarkan si pemilik rumah, Arif (21), warga jl. Suprapto gg. Kenari, Pelita, Enggal, Bandarlampung.

Dia mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 8.00 wib. Saat itu dia sedang berada di lantai dua rumahnya dan mendengar suara langkah kaki seseorang dari atas atap rumah.

Penasaran, Arif lantas memberanikan diri untuk menengok keluar. Saat itu lah Arif mendapati YG sedang berada di atas atap rumahnya. “Saya tanya, ngapain di situ. Terus saya suruh turun,” kata dia.

Saat terpergok, YG sempat memasang wajah pucat dan mengaku tengah dikejar beberapa orang yang ingin memukulinya.

Sempat tidak curiga, Arif lantas langsung menarik YG dan membawanya turun ke lantai dasar. “Karena saya takut gentengnya bocor kalau diinjakin, terus saya tarik ke bawah,” katanya.

Peristiwa itu juga sempat mengundang perhatian warga sekitar. Namun lantaran tidak terbukti mencuri, YG kemudian dilepaskan begitu saja.

Tetapi, beberapa saat kemudian Arif justru mendapatkan panggilan dari kantor kelurahan. “Ternyata dia (YG, red) ketangkap lagi sama warga di sekitar SMA YP Unila,” katanya.

Menurut warga, kata dia, YG kembali menunjukan gelagat mencurigakan. YG kemudian lari ke SMA YP Unila dan tertangkap warga saat bersembunyi di dalam lemari.

Lantaran itu, YG kemudian diamankan ke Polsek Tanjungkarang Barat untuk menjalani pemeriksaan oleh petugas.

“Katanya langsung dibawa ke Polsek. Soalnya warga curiga sama gelagatnya tapi memang nggak ada bukti kalau dia mencuri,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol David Jeckson Sianipar juga membenarkan hal tersebut.

“Iya benar. Tapi sekarang yang bersangkutan masih di Polsek untuk diperiksa. Masih kita dalami keterangannya,” singkatnya. (Ega/yud)






  • Bagikan